Pintu Air Cabang Oesao Gelar Bimtek, Perkuat Peran Komite Kelompok Unit

Kegiatan evaluasi dan bimtek bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam melayani anggota sesuai dengan tugas yang diemban.

Kupang, Ekorantt.com – Tim kantor pusat Kopdit Pintu Air menyelenggarakan evaluasi dan memberikan bimbingan teknis (bimtek) di Kopdit Pintu Air Cabang Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang pada Rabu, 9 Juli 2024.

Kegiatan evaluasi dan bimtek bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam melayani anggota sesuai dengan tugas yang diemban.

Kegiatan ini diikuti oleh empat ketua komite, 10 orang ketua komite kelompok, dan 14 komite titik kumpul.

Ketua Komite Kopdit Pintu Air Cabang Oesao, Krispinus Letlakaeb menjelaskan, kegiatan bimtek adalah bagian dari rencana kerja tahun buku 2024 yang telah diamanatkan oleh forum rapat anggota tahunan (RAT).

iklan

Kegiatan evaluasi dan bimtek direncanakan dua kali dalam setahun yang difasilitasi langsung oleh tim Area Timor Barat. Mereka adalah Manajer Area Timor Barat Maria Margaretha Dua Mite, Pengurus area Agustinus Nong dan Top manajemen area Fransiska T. Irmayati Subu.

Materi yang dibahas dalam bimtek meliputi tugas pokok dan fungsi dan kewajiban komite titik kumpul dan kelompok, serta meninjau kembali surat keputusan penetapan pengurus unit kelompok dan titik kumpul.

Kemudian, membacakan kembali surat perjanjian kerja agar dapat dicerna dan bisa menerapkan kewajiban dalam bekerja sesuai dengan yang dijanjikan.

Setelah membicarakan terkait tupoksi, jelas Krispinus, disusul evaluasi capaian yang menjadi ukuran kinerja dari masing-masing tugas. Evaluasi itu berpijak pada target dan realisasi yang dicapai selama enam bulan pertama.

Bagian yang menjadi fokus untuk dievaluasi meliputi target merekrut anggota baru, mengaktifkan anggota pasif dan pendapatan bunga.

Bagi yang tingkat pencapaiannya melampaui target maka akan diberikan penghargaan atas kinerja.

“Diharapkan dengan pemberian reward itu menjadi penyemangat dalam bekerja terutama berjuang mewujudkan target yang telah ditetapkan,” kata Krispinus.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA