Kopdit Pintu Air Raih Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Gerakan Koperasi di Sikka

Maria Katharina bilang, sebagai orang yang berkecimpung di dunia koperasi, dirinya mesti meningkatkan pemahaman tentang seluk beluk koperasi.

Maumere, Ekorantt.com – Tim Kopdit Pintu Air meraih juara 1 dalam lomba cerdas cermat gerakan koperasi se-Kabupaten Sikka.

Kepastian juara setelah Tim Kopdit Pintu Air mengungguli tiga tim lain pada partai final yang berlangsung di Aula Puskopdit Swadaya Utama Maumere, Kamis, 18 Juli 2024.

Tim Kopdit Pintu Air berhasil mengumpulkan 1.850 poin, disusul Kopdit Suru Pudi Koting 1.500 poin, Kopdit Sube Huter 1.200 poin, dan KSU Suri Pudi Napunglangir 1.050 poin.

Maria Katharina H. Nona, Maria Y. Katharina Tapo, dan Yovini Marianus Mitak, tiga anggota tim cerdas cermat Kopdit Pintu Air, mengaku gembira karena bisa memberikan yang terbaik dalam perlombaan itu.

iklan

“Kita unggul dari teman-teman yang lain dan berhasil menyabet juara,” ujar Maria Katharina.

Maria Katharina bilang, sebagai orang yang berkecimpung di dunia koperasi, dirinya mesti meningkatkan pemahaman tentang seluk beluk koperasi. Dan salah satu wadahnya melalui perlombaan cerdas cermat.

Ia pun berharap semakin banyak orang muda yang berminat dan bergabung dalam gerakan koperasi. Dengan begitu, gerakan koperasi tetap berkelanjutan.

Pendamping tim cerdas cermat Kopdit Pintu Air, Yonsiska Elni menambahkan, lomba cerdas cermat dalam rangka Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) merupakan salah satu cara untuk memperkuat persaudaraan di antara sesama Koperasi dalam gerakan.

“Menang itu penting. Tapi lebih penting bahwa cerdas cermat itu menjadi ajang kita bertemu dengan teman-teman dari koperasi yang lain,” kata Yonsiska.

Lomba cerdas cermat, kata Yonsiska, juga bagi bagian dari pendidikan bagi karyawan-karyawati koperasi, mengingat materi lombanya berkaitan dengan seluk beluk koperasi.

Terutama berkaitan dengan aturan, mulai dari Undang-undang koperasi, peraturan pemerintah tentang koperasi, peraturan menteri koperasi, sejarah terbentuknya koperasi di Indonesia, dan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) koperasi sampai pada hak, serta kewajiban anggota.

Untuk diketahui, lomba cerdas cermat merupakan salah satu mata lomba dalam rangkaian kegiatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur di Kabupaten Sikka.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA