Gelar Baksos Cara Kejari Sikka Dekatkan Diri dengan Masyarakat

Aksi peduli lingkungan berupa pembersihan sampah dilaksanakan pada Sabtu, 20 Juli 2024 di Pantai Krokowolon Maumere dipimpin langsung oleh Henderina.

Maumere, Ekorantt.com – Kejaksaan Negeri Sikka menggelar beragam aksi sosial menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 pada Senin, 22 Juli 2024 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-24 pada Minggu, 21 Juli 2024.

Kegiatan tersebut antara lain, anjangsana ke kediaman para Purnaja, bakti sosial ke Panti Lansia Padu Wau Waipare, dan mengadakan pembersihan sampah di Pantai Krokowolon Maumere.

“Kami harapkan melalui kegiatan-kegiatan sosial dan kegiatan aksi peduli lingkungan ini, kejaksaan hadir lebih dekat ke masyarakat untuk melayani, tidak saja di bidang penegakan hukum tetapi juga melalui pendekatan aksi-aksi sosial dan aksi-aksi kemasyarakatan,” kata Kepala Kejari Sikka, Henderina Malo kepada Ekora NTT, Sabtu, 20 Juli 2024.

Aksi peduli lingkungan berupa pembersihan sampah dilaksanakan pada Sabtu, 20 Juli 2024 di Pantai Krokowolon Maumere dipimpin langsung oleh Henderina.

iklan

Kemudian diikuti oleh seluruh jajaran Pegawai Kejari Sikka, IAD Sikka, renaga PPNPN beserta mahasiswa-mahasiswi Universitas Nusa Nipa (UNIPA) Maumere dan siswa-siswi dari SMKN 3 Maumere.

Kegiatan peduli lingkungan ini mengusung tema, “Mai Ita Janji Seumur Hidup Tidak Membuang Sampah Sembarangan”.

Dalam kesempatan tersebut Henderina mengajak seluruh peserta untuk tidak sembarangan membuang sampah.

Setelah mendapat arahan dari Kajari Sikka, seluruh pegawai, PPNPN mahasiswa dan para siswa memungut sampah yang ada di Pantai Krokowolon. Puluhan kantong sampah yang didominasi dedaunan dan sampah plastik berhasil dikumpulkan.

“Aksi ini sebagai wujud kepedulian dan komitmen Kejaksaan Republik Indonesia untuk turut serta melestarikan lingkungan,” pungkas Henderina.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA