Sekda Minahasa Utara Bergabung Jadi Anggota Kopdit Pintu Air

Novly mengungkapkan alasannya untuk bergabung menjadi anggota Kopdit Pintu Air karena melihat visi Kopdit yang berpusat di Rotat, Sikka ini sangat mulia dan menarik yakni untuk menyejahterakan semua anggota.

Manado, Ekorantt.com – Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Novly Wowiling secara resmi bergabung menjadi anggota Kopdit Pintu Air.

Manajer Kopdit Pintu Air Kantor Cabang Persiapan (KCP) Manado, Yohanes Edison menyerah buku anggota kepada Novly yang di ruang kerjanya pada Jumat, 2 Agustus 2024. 

Acara itu disaksikan Ketua Komite Kopdit Pintu Air KCP Manado, Ramon Wowor  dan Wakil Ketua Komite KCP James Sael.

Novly mengungkapkan alasannya untuk bergabung menjadi anggota Kopdit Pintu Air karena melihat visi Kopdit yang berpusat di Rotat, Sikka ini sangat mulia dan menarik yakni untuk menyejahterakan semua anggota.

iklan

Menurutnya, visi itu sama dan sejalan dengan program pemerintah agar koperasi perlu terus didorong dan dikembangkan untuk menjangkau sebanyak mungkin masyarakat.

Selain visi yang menjadi daya tariknya, Novly yakin dengan kepercayaan masyarakat. Selain itu, usia lembaga yang telah mencapai 29 tahun serta telah menjadi koperasi primer nasional dengan jumlah anggota terbanyak di Indonesia mengantar Novly menjadi anggota koperasi.

Novly berharap Kopdit Pintu Air dapat berperan membantu masyarakat di Minahasa Utara, terutama anggota yang berprofesi sebagai pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Selain itu, Kopdit Pintu Air diharapkan dapat membantu masyarakat petani dan peternak. Dua komponen masyarakat tersebut menjadi fokus perhatian pemerintah agar dapat meningkatkan pendapatan mereka. 

Novly berjanji akan membantu manajemen Kopdit Pintu Air menggerakkan masyarakat supaya bergabung menjadi anggota.

Ketua Komite Kopdit Pintu Air KCP Manado, Ramon Wowor mengungkapkan bahwa sejak bulan Juli lalu dirinya telah bertemu Sekda Novly sekaligus memberikan pendidikan awal. 

Kemudian untuk kedua kalinya pada tanggal 18 Juli Ramon kembali mendatangi sekda. Pada pertemuan itu, Sekda Novly menyatakan diri untuk bergabung menjadi anggota dengan menyerahkan uang pendaftaran serta membuka tabungan pada rekening simpanan bunga harian (Sibuhar). 

“Saat itu saya sudah menyampaikan banyak hal tentang Kopdit Pintu Air, mulai sejarah berdirinya, visi dan misi, serta program-program yang menjadi produk unggulan. Sekda merasa tertarik dan bersedia untuk bergabung,” tutup Ramon Wowor.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA