Don Bosco Do-Marianus Daftar ke KPU Nagekeo

Mereka bedua diusung oleh tujuh partai politik yakni, Partai Nasdem, Gerindra, Perindo, Demokrat, Golkar, PKS, dan satu partai non seat yakni PBB.

Mbay, Ekorantt.com – Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Nagekeo, dr Johannes Don Bosco Do dan Marianus Waja atau Paket Yess mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nagekeo pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Mereka bedua diusung oleh tujuh partai politik yakni, Partai Nasdem, Gerindra, Perindo, Demokrat, Golkar, PKS, dan satu partai non seat yakni PBB.

“Hari ini pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari Johannes Don Bosco Do dan Marianus Waja mendaftarkan diri ke KPU. Berdasarkan hasil pemeriksaan berkas dinyatakan memenuhi syarat,” ujar Ketua KPU Nagekeo, Fransiskus Hubert Waso.

Ia menuturkan jadwal pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Nagekeo dibuka sampai hari ini, Kamis, 29 Agustus 2024.

Berkas pencalonan akan diperiksa dan diteliti lebih lanjut oleh petugas saat mendaftar hingga tanggal 4 September 2024 mendatang.

iklan

Sementara proses penetapan pasangan bakal calon, lanjutnya, akan terjadi pada 22 September 2024. Sedangkan penarikan nomor urut pada 23 September 2024.

“Pasca-pendaftaran, bila sudah lengkap dan memenuhi syarat kami akan serahkan rekomendasi untuk pemeriksaan kesehatan di RSUP dr. Ben Mboi Kupang,” kata Fransiskus.

Ia menerangkan semua tahapan proses dilakukan dengan mengacu pada PKPU Nomor 10 Tahun 2024 tentang perubahan atas PKPU Nomor 8 Tahun 2024.

Dia berharap semua elemen partai pengusung dan tim pendukung tetap menjaga keamanan selama proses yang sudah diatur dalam ketentuan.

“Termasuk masyarakat agar dijauhkan dari informasi hoaks yang mengganggu proses pesta demokrasi yang sedang berjalan di bumi Nagekeo tercinta ini,” tutupnya.

 

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA