Bank NTT Cabang Ruteng Bantu Pengadaan Tandon Air untuk Paroki Nanu

Pastor Flavianus mengakui wilayah Paroki Nanu sedang mengalami kesulitan air. Apalagi dengan dampak perubahan iklim yang makin nyata.

Ruteng, Ekorantt.com – Bank NTT Cabang Ruteng memberikan sumbangan kepada Gereja Paroki Hati Yesus Amat Kudus Nanu, Keuskupan Ruteng pada Rabu, 4 September 2024.

Bantuan senilai Rp5.000.000 itu ditujukan untuk pengadaan tandon dan bibit ternak. Bantuan tandon diberikan demi menyelesaikan persoalan kurangnya ketersediaan air bersih di wilayah itu.

Kepala Bank NTT Cabang Ruteng, Rom Radja Langu, berkata pemberian sumbangan merupakan bagian dari kepedulian Bank NTT terhadap umat di Manggarai, terutama Paroki Nanu. Sebab, perkembangan Bank NTT tidak terlepas dari dukungan umat di Manggarai.

“Bank NTT juga mendorong perekonomian umat melalui paroki,” jelasnya.

iklan

Sejauh ini, pihaknya sudah memberikan bantuan yang sama hampir di semua gereja di Kevikepan Ruteng dan Kevikepan Reo. Dalam catatan Bank NTT Cabang Ruteng, tinggal di lima paroki yang belum mendapatkan sumbangan.

Akan tetapi, kegiatan ini akan tetap berlanjut hingga menyasar ke semua paroki di Kabupaten Manggarai.

Selain itu, kata Romi, Bank NTT mendukung pelayanan pastoral ekologi integral yang menjadi fokus Surat Gembala Paskah 2024 Uskup Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat.

Ia berkomitmen untuk membangun ekonomi umat yang sehat dan tidak merusak lingkungan.

Pastor Paroki Nanu, RD. Flavianus Alvian Baga, menyampaikan terima kasih kepada Bank NTT yang telah menunjukkan kepedulian terhadap parokinya.

Pastor Flavianus mengakui wilayah Paroki Nanu sedang mengalami kesulitan air. Apalagi dengan dampak perubahan iklim yang makin nyata.

“Pemanfaatan barang ini ke depan selain keperluan di pastoran tetapi juga untuk kebutuhan umat. Karena sebagian besar umat ketika datang beribadat akan menggunakan fasilitas yang ada di pastoran,” ucapnya.

“Ini juga bisa mengembangkan sesuatu. Dengan itu kami memberikan contoh kepada umat,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA