Api Lahap Rumah Warga di Oja, Ende, Kerugian Capai Puluhan Juta

Tidak ada korban jiwa. Hanya saja Oliva mengalami kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah

Ende, Ekorantt.com – Rumah milik Oliva Wonga, warga Kampung Oja, Desa Tendambepa, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende hangus terbakar setalah dilahap api.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Minggu, 13 Oktober 2024, sekitar pukul 20.30 Wita.

Kepala Dusun Dua Nanggepanda, Desa Tendambepa, Engki Lana saat ditemui di lokasi kejadian, mengatakan bahwa kebakaran terjadi saat warga sedang menjalankan doa rosario.

“Kami sementara berdoa Rosario, tiba-tiba ada warga yang teriak minta tolong,” ujar Engki.

Mendengar teriakan itu, Engki bersama warga setempat bergegas menuju lokasi. Mereka mendapati api telah membakar beberapa bagian rumah.

iklan

Warga berupaya memadamkan api menggunakan peralatan seadanya, hingga sejam kemudian api berhasil dipadamkan.

Sementara itu, Berto, seorang saksi, bilang bahwa nyala api pertama kali terlihat dari arah dapur, kemudian merambat ke bangunan rumah utama.

“Saat saya mau pulang dari Oja mau kembali ke rumah, saya melihat api sudah menyala di rumah Mama Oliva, dan saya langsung lari menuju lokasi,” kata Berto.

Dia kemudian meminta pertolongan warga yang sedang berdoa Rosario.

Anak Oliva yang adalah seorang tunanetra berada di dalam rumah saat terjadi kebakaran. Berto yang mengetahui hal itu, langsung masuk ke rumah dan menyelamatkannya, sementara Oliva sedang mengikuti doa Rosario di rumah tetangga.

Tidak ada korban jiwa. Hanya saja Oliva mengalami kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Warga hanya bisa menyelamatkan pakaian, namun barang lain hangus terbakar.

Hingga kini, belum diketahui penyebab dari peristiwa kebakaran itu.


Antonius Jata

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA