Serda Dominikus Gencar Sosialisasi Penggunaan Masker untuk Warga yang Masuk Nagekeo

Mbay, Ekorantt.com – Tim gugus tugas penanganan dan pencegahan covid-19 atau virus corona Kabupaten Nagekeo terus melakukan upaya pencegahan virus corona masuk ke wilayah kabupaten itu.

Selain melakukan pengawasan di sejumlah pintu masuk kabupaten Nagekeo, tim gugus tugas juga terus melakukan kegiatan edukasi tentang pentingnya hidup bersih, jaga jarak dan pengunaan masker di tengah masa pendemi virus corona ini.

Di pintu masuk Kabupaten Nagekeo, tepatnya di Desa Rowa, Kecamatan Boawae, anggota Koramil 1625-03/Boawae, Serda Dominikus Doi terus melakukan sosialisasi tetang salah satu cara pencegahan virus corona kepada para pengemudi dan penumpang roda dua dan roda empat, yakni menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Sosialisasi itu dilakukan Serda Dominikus di sela-sela kegiatan pemeriksaan suhu tubuh masyarakat yang hendak masuk wilayah Nagekeo oleh tim medis gugus tugas Covid-19 Kabupaten Nagekeo, di posko perbatasan Nagekeo-Ngada.

“Setiap warga yang hendak masuk wilayah Nagekeo kita beri arahan tentang pentingnya menggunakan masker selama masa pandemi corona ini,” ujarnya, Senin (13/04/2020).

iklan

Menurutnya, edukasi tentang pengunaan masker penting dilakukan demi meningkatkan kesadaran masyarakat soal pencegahan virus corona masuk ke dalam tubuh manusia.

Ia mengatakan, pemberian pemahaman tentang penggunaan masker tersebut sesuai arahan pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 di Indonesia, khususnya Kabupaten Nagekeo.

Menurut Serda Dominikus, pihaknya juga menemukan masih ada masyarakat yang belum menggunakan masker.

“Memang beberapa hari ini, mayoritas masyarakat sudah menggunakan masker. Namun ada juga yang tidak, tapi kita beri arahan terus,” ungkapnya.

Ia berharap agar masyarakat selalu mematuhi imbauan pemerintah tantang pola hidup sehat, jaga jarak dan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Belmin Radho

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA