Kontak Erat dengan 12 Pasien Covid-19, 141 Orang di Sikka Jalani ‘Rapid Test’

Maumere, Ekorantt.com – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten sikka melakukan rapid test terhadap 141 orang yang melakukan kontak erat dengan 12 pasien positif Covid-19.

“Saat ini, tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka sudah turun langsung ke lapangan untuk mengambil rapid test kepada 141 orang yang kontak erat dengan 12 orang positif corona,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten sikka, Petrus Herlemus dalam konferensi pers di Maumere, Sabtu (16/5/2020).

Herlemus merinci, ada 22 orang dari Nangahale-Talibura dan 88 orang Wailamung-Talibura yang melakukan kontak erat dengan 12 orang positif.

“Dari 22 Nangahale, sebanyak 11 orang yang melakukan kontak langsung. Dan dari 11 itu ada 3 temuan baru, yaitu klaster Gowa yang selama ini tidak pernah melapor sehingga kita langsung ambil rapid test,” jelas Herlemus.

(Baca juga: Sebulan Lebih, Tiga Jemaah Eks Gowa ‘Bersembunyi’ di Nangahale, Sikka)

iklan

Kemudian, di Kecamatan Waigete ada 14 kontak erat dan di Kecamatan Lela ada 5 kontak erat. Total sampel rapid test hari ini sebanyak 141.

Sementara, kata Herlemus, untuk Kecamatan Doreng dan Kecamatan Alok Timur dinyatakan aman karena terkonsentrasi di SCC dan di Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Sikka.

Lanjutnya, jika hasil rapid test menyatakan ada yang reaktif maka pihaknya akan melakukan uji swab dan sampelnya langsung dikirim ke Kupang.

“Kalau mereka yang di-rapid test hari ini hasilnya reaktif maka kita sudah berkoordinasi dengan Bupati Sikka, apakah mereka ini tetap karantina terpusat atau karantina mandiri,” tutupnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA