Hasil Swab Pasien Covid-19 Negatif, Kabupaten Manggarai Kembali ke Zona Hijau

Ruteng, Ekorantt.com – Kabupaten Manggarai kembali ke zona hijau, setelah hasil swab test satu pasien Covid-19 dinyatakan negatif.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D Moa mengatakan, pada Sabtu (13/6), pihaknya mengirim tiga sampel swab ke Laboratorium Biologi Molekuler Instalasi Patologi Klinik RSUD Prof.Dr.WZ Yohanes Kupang.

Ketiga sample swab itu yakni dua sample swab OTG dan satu sample swab pasien positif Covid-19.

Ia mengatakan, berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi NTT pada Selasa (16/6), hasil pemeriksaan laboratorium tehadap tiga sampel swab itu dinyatakan negatif.

Moa menyebut, hingga kini, total sample swab dari Kabupaten Manggarai yang sudah diperiksa sebanyak 29 sample.

iklan

“28 sample swab hasil pemeriksaan negatif dan satu sample swab dengan hasil pemeriksaan pertama terkonfirmasi positif Covid-19, setelah dilakukan pemeriksaan sample swab yang kedua hasilnya negatif,” tulis Moa dalam rilis yang diterima Ekora NTT, Selasa (16/6) sore.

Ia mengatakan, agar tetap masuk dalam kriteria kabupaten zona hijau penyebaran Covid-19 di Propinsi NTT, masyarakat Manggarai diharapkan untuk tetap waspada, disiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

Moa menambahkan, “Pemerintah Kabupaten Manggarai melalui Gugus Tugas Covid-19 tetap bekerja keras untuk mencegah dan memastikan masyarakat Manggarai terlindungi serta aman dari penyebaran Covid-19”.

Adeputra Moses

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA