CU Bahtera Sejahtera Rayakan Ulang Tahun ke-14

Maumere, Ekorantt.com – CU Bahtera Sejahtera merayakan hari ulang tahun ke-14. Perayaan hari jadi ini dilaksanakan bersamaan dengan peresmian gedung CU Bahtera Sejahtera Tempat Pelayanan (TP) Kewapante di Desa Namangkewa pada Selasa (15/9/2020).

Gedung baru tersebut diresmikan oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dan Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, disaksikan oleh pengurus, pengawas, manajemen, dan anggota CU Bahtera Sejahtera.

Ketua KSP CU Bahtera Sejahtera, Sirilus Nong Siga menuturkan bahwa CU Bahtera Sejahtera lahir pada 15 September 2006 dan bergabung dengan Puskopdit BKCU Kalimantan pada 5 Oktober 2010.

Adapun visi CU Bahtera Sejahtera, kata Nong Siga, yakni menjadi lembaga pemberdayaan yang kokoh dan terpercaya berbasis komunitas. Visi ini dijabarkan dalam misi “mencerdaskan anggota, sehingga memiliki budaya investasi, jiwa wirausaha, mampu mengontrol penggunaan uang dan memperbaiki nilai-nilai moral”.

Menurut Nong Siga, selama 14 tahun berkiprah, CU Bahtera Sejahtera terus mendorong anggotanya untuk mengembangkan usaha produktif.

iklan

Program ‘Bela Beli Sikka’ yang sedang digalakkan Pemerintah Kabupaten Sikka, jelas Nong Siga, bukanlah hal baru bagi CU yang berkantor pusat di Jalan Soegiyopranoto, Kota Maumere ini. Pengelola CU terus mendorong anggota untuk mengembangkan potensi lokal yang ada di Sikka. Dan sejumlah anggota sudah menghasilkan produk-produk lokal yang punya nilai ekonomis.

CU Bahtera Sejahtera pun berkomitmen untuk mendukung gagasan ‘Bela Beli Sikka’ dan berharap dukungan pemerintah pada masa mendatang.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA