Beda Data Jumlah Pasien Covid-19 di Matim

Borong, Ekorantt.com – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur mengumumkan pada Kamis (21/1/2021) sore bahwa ada tambahan 11 pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Manggarai Timur. Jumlah itu berbeda dengan data yang dirilis Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Provinsi NTT pada Kamis malam.

Dalam unggahan Pusdalops Provinsi NTT – akun facebook resmi Pusdlops PB Provinsi NTT – pada Kamis malam sekitar pukul 23.30 Wita, menyebutkan bahwa tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Manggarai Timur hingga Kamis (21/1/2021) pukul 16.00 Wita, sebanyak tiga orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Manggararai Timur, Bonifasius Sai, menyebut, perbedaan data ini karena Pusdalops PB Provinsi NTT diduga belum memperbarui data.

“Bisa saja mungkin mereka belum update data terbaru,” katanya kepada Ekora NTT via pesan WhatsApp, Jumat (22/1/2021)pagi.

Jika merujuk data versi Gugus Tugas Covid-19 Manggarai Timur, hingga kini total pasien terkonfirmasi positif di kabupaten itu sebanyak 16 orang, di mana satu orang sudah dinyatakan sembuh, dan 15 lainnya masih menjalani isolasi dan perawatan.

iklan
Tangkapan layar akun facebook resmi Pusdlops PB Provinsi NTT

Sedangkan, data versi Pusdalops PB Provinsi NTT menyatakan bahwa total pasien Covid-19 di Matim sebanyak delapan orang, di mana satu orang sudah dinyatakan sembuh.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak Pusdalops PB Provinsi NTT belum merespons pesan WhatsApp konfirmasi yang dikirim Ekora NTT melalui nomor call center mereka.

Rosis Adir

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA