Kembangkan NU Food, PCNU Sikka Dukung Program Bela Beli Sikka

Maumere, Ekorantt.com – Merayakan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama Ke-95, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sikka meluncurkan keripik pisang dengan jenama ‘Bintang Sembilan’ di Kantor Pengurus Cabang Wilayah Jl. Melati Raya, Perumnas Maumere, Minggu (31/1/2021).

Heri Joko Prasetyo selaku ketua yang membidangi Lembaga Perekonomian Nahdatul Ulama Kabupaten Sikka menuturkan, NU hadir untuk umat dalam pemberdayaan ekonomi lewat pengembangan program NU Food. Khusus di Kabupaten Sikka, NU mendukung program Bela Beli Sikka di bawah kepemimpinan Robi-Romanus.

NU Food berupa keripik pisang dan keripik singkong “Bintang Sembilan” diproduksi oleh ibu-ibu di Desa Reroroja, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka.

Kelompok yang berjumlah 9 orang ini telah memproduksi 150 bungkus per hari. Dan rencananya akan dipasarkan di wilayah Kabupaten Sikka.

Untuk tahap awal, kata Heri, NU meluncurkan produk makanan. Ke depannya akan berkembang sesuai kekuatan permodalan semisal; peternakan, perikanan, dan pertanian.

iklan

Heri juga menuturkan, pihaknya terbuka untuk bekerja sama dengan siapa saja, baik di dalam NU sendiri maupun di luar organisasi.

Senada, Ketua PCNU Kabupaten Sikka, Ustad Al-Amin menjelaskan, NU Food merupakan langkah yang diambil sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Kabupaten Sikka yakni Bela Beli Sikka.

Lebih dari itu, Ustad Al-Amin menegaskan bahwa NU hadir bukan hanya untuk nusantara tetapi juga untuk dunia.

“Inilah harapan-harapan yang dapat kita impikan dalam sebuah impian bukan mimpi. Mimpi itu sebuah hayalan dibawah sadar tetapi impian adalah sebuah hayalan di dalam alam kesadaran,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Sikka, Yoseph Karmianto Eri mengapresiasi langkah PCNU Sikka dengan produk keripik pisangnya. Baginya, NU Sikka sudah memulai gerakan ekonomi konkret yang berdampak bagi masyarakat.

Karmianto Eri mengatakan, pihaknya akan membantu NU Sikka lewat Dana Pokir DPRD Sikka.

“Rencananya tahun depan, kita sudah koordinasi di tingkat fraksi untuk memberikan dana pokir kita ke PCNU sebesar 100 Juta. Dan ini dana pokir dari anggota DPRD Sikka Fraksi PKB,” jelasnya.

Karmianto Eri juga menganjurkan agar PCNU Sikka mempunyai koperasi. Lewat koperasi, akses modal menjadi lebih mudah dalam menyokong usaha ekonomi masyarakat.

Cucun Suryana

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA