Pemkab Ngada Diminta Perkuat Edukasi Bahaya Covid-19

Bajawa, Ekorantt.com – Angka kasus Covid-19 di Kabupaten Ngada terus naik. Pemerintah diminta untuk terus mengedukasi masyarakat tentang bahaya penularan Covid-19.

Politisi PAN (Pantai Amanah Nasional) Kabupaten Ngada, Petrus Ngabi menjelaskan, suplai informasi tentang seluk beluk Covid-19 dapat membantu masyarakat lebih memahami bahaya virus tersebut.

“Kalau kita lihat tren saat ini naik terlalu drastis. Pemerintah harus terus melakukan edukasi tentang, apa itu Covid-19 dan bahayanya,” ujar Petrus saat ditemui di ruang kerjanya pada Kamis (08/07/2021).

Menurutnya, lemahnya edukasi menyebabkan sebagian masyarakat tidak percaya pada bahaya Covid-19. Akibatnya protokoler kesehatan Covid-19 dengan mudah diabaikan begitu saja.

Dalam pengamatannya, kata Petrus, tim gugus tugas lebih fokus untuk menangani pasien Covid-19 yang menjalani karantina terpusat Turekisa dan RSUD Bajawa. Sedangkan pasien yang menjalani karantina mandiri masih jauh dari perhatian.

iklan

“Sebenarnya di satuan tugas ini sudah ada peran masing-masing. Tinggal bagaimana kita bisa memfungsikan tim gugus tugas dari tingkat kabupaten sampai desa ini dengan baik,” tegas wakil ketua DPRD Ngada tersebut.

Dirinya berharap pemerintah untuk bisa memperhatikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi patugas di lapangan sehingga keamanannya terjamin dengan baik.

Belmin Radho

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA