Uskup Ruteng Kena Covid-19, Naik ‘Ambulans Udara’ Jalani Perawatan di Jakarta

Ruteng, Ekorantt.com – Uskup Ruteng, Mgr Siprianus Hormat, Pr terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini dibenarkan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa.

Dalam rilisnya, Lodovikus mengatakan, Uskup Sipri terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Rapid Test Antigen.

Lodovikus menerangkan, Uskup Sipri mengalami gejala sakit seperti batuk yang disertai menggigil pada Rabu (28/7/2021).

“Beliau kemudian melakukan Rapid test antigen dan hasil pemeriksaan, Bapak Uskup terkonfirmasi positif C19,” katanya kepada Ekora NTT, Jumat (30/7/2021).

Dengan hasil pemeriksaan yang ada, kata dia, Uskup Sipri kemudian berkonsultasi dengan dokter khususnya di Jakarta, yakni dokter spesialis jantung.

iklan

“(Untuk diketahui Uskup Sipri komorbid penyakit jantung), dan atas saran dokter spesialis jantung, Uskup Sipri diminta supaya menjalankan pengobatan dan perawatan di RS Carolus Boromeus Jakarta, agar kondisi sakit dan penyakit beliau mudah terpantau dan tertangani dengan baik,” terangnya.

“Keadaan umum kondisi kesehatan  Uskup Mgr. Sipri dalam keadaan baik dengan gejala sakit yang ringan. Beliau juga sudah mendapatkan obat-obatan, baik dari Puskesmas, juga obat-obatan yang diresepkan khusus oleh dokter spesialis jantung,” sambungnya.

Mempertimbangkan riwayat penyakit dan atas saran dokter, Uskup Sipri akhirnya memutuskan untuk menjalankan perawata di Rumah Sakit St. Carolus Jakarta.

“Pagi ini, jumat, 30 Juli, 2021 beliau diberangkatkan ke Jakarta dengan menggunakan ‘ambulans udara’, lewat bandara udara Frans Sales Lega Ruteng,” ujarnya.

Dalam sebuah video yang beredar luas, Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit ikut mengantar Uskup Sipri ke Bandara Frans Sales Lega. Didampingi tim medis ber-APD lengkap, tampak Uskup Sipri berjalan menuju tangga pesawat.

Adeputra Moses

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA