PKKMB UNIPA Indonesia Tahun Akademik 2021-2022, Rektor: Kita Optimis

Maumere, Ekorantt.com – Universitas Nusa Nipa (UNIPA) Indonesia menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara online bagi 1.110 mahasiswa. Kegiatan dibuka oleh Rektor Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si pada Kamis (13/28/2021).

Dalam sambutan pembukanya, Rektor Angelinus menegaskan, meski di tengah pandemi, pendaftar tahun ini cenderung mengalami peningkatan 10-15 persen.

Dirinya yakin, animo yang tinggi itu disebabkan oleh beberapa kemudahan dan keunggulan yang diberikan pihak kampus UNIPA Indonesia.

“Juga karena di masa pandemi ini, minat dan kesiapan untuk kuliah dari tempat yang jauh menjadi riskan dan berisiko maka mereka lebih nyaman memilih UNIPA,” ujarnya.

Dari 18 program studi yang ada, kata Rektor Angelinus, tren peningkatan pendaftar dialami pada Fakultas Ekonomi untuk Prodi Akuntansi dan manajemen. Teknik Sipil dan Informatika, juga S1 keperawatan yang sempat stagnan kini kembali diminati pendaftar.

iklan

Disinggung soal Prodi baru, Ia katakan, ada rencana penambahan namun masih menunggu proses izin dari LDIKTI. Direncanakan, ada penambahan Prodi kebidanan, kewirausahaan, pariwisata, dan desain komunikasi visual.

Rektor Angelinus mengaku optimis dengan metode blended learning di tengah pandemi yaitu memadukan antara daring dan luring.

“Saya melihat mahasiswa saat ini mulai akrab dengan pola pembelajaran online dan sampai di titik ini kita optimis,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Agustinus Lambertus Suban, S.Kom.,MT menyampaikan, sebanyak 1.110 mahasiswa yang mengikuti PKKMB. Angka ini mungkin akan bertambah karena masih banyak yang sudah mendaftar namun belum melakukan registrasi.

PKKMB, kata Lambertus berlangsung selama tujuh hari, 12-20 Agustus 2021. Dua hari pertama, pemberian materi dilakukan secara umum dan terpusat. Lalu, empat hari terakhir, dilakukan kegiatan pengenalan fakultas dan program studi dengan sistem shift.

Ditambahkan Lambertus,  kegiatan PKKMB ditutup dengan misa penutupan sekaligus membuka rangkaian  kegiatan tahun akademik 2021/2022.

Cucun Suryana

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA