Jakobus: KSP Kopdit Pintu Air Merawat Kebhinekaan

Maumere Ekorantt.com – KSP Kopdit Pintu Air Rotat-Indonesia adalah sebuah lembaga keuangan, namun dalam karja-kerjanya bukan hanya mengurus atau melayani anggota dan uang semata, tetapi juga sedang menjalankan peran merawat kebhinekaan. Hal ini dibuktikan dengan bertambahnya jumlah anggota baru  yang pesat serta pengurus baru yang direkrut dari  berbagai daerah dengan latar belakang suku, budaya dan agama yang bemacam-macam pula.

“Hari ini perserta yang hadir berasal dari Indonesia Barat dan juga dari Indonesia Timur. Kita hadir dan berkumpul dalam rumah besar kita KSP Kopdit Pintu Air. Ini menjadi bukti kita sedang merawat kebhinekaan melalui pelayanan kita pada masing-masing tugas yang dipercayakan,” tutur  Yakobus Jano yang merupakan Ketua Pengurus KSP Kodit Pintu Air.

Pernyataan ini diutarakan Jakobus Jano ketika memberikan sambutan pada acara pembukaan pelatihan bagi komite dan manajemen dari masing masing cabang di seluruh wilayah sebaran koperasi Pintu Air bertempat di Aula Sumur Yakob, Lantai 3 Kantor Utama KSP Kopdit Pintu Air di Rotat, Desa Ladogahat, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, NTT pada Senin, (6/9/2021).

Dikatakan bahwa hingga akhir Agusuts 2021, jumlah anggota koperasi Pintu Air sebanyak 298.342 orang. Ini merupakan sebuah angka yang sangat besar yang sekaligus menjadi bukti kepercayaan masyarakat kepada para pengelolah di dalamnya. Untuk itu selurus staf manajemen dan komite dituntut untuk menerapkan talenta yang dimiliki melalui pelayanan kepada segenap anggota dengan hati nurani yang jujur dan bertangggung jawab serta menghindari sifat munafik.

“Layanilah semua anggota dengan baik, tidak pilih kasih. Bekerjalah dengan jujur, bukan untuk dipuji tetapi sebagai pertanggungjawaban atas talenta yang Tuhan sudah berikan kepada kita,” tutur Jakobus Jano.

iklan

Dihadapan 108 orang peserta pelatihan angkatan I tahun 2021, Jakobus Jano berpesan supaya mengikuti pelatihan ini dengan semangat dan penuh keseriusan. Agar pengetahuan yang diberikan dapat diterima, diresapi dengan pengertian yang utuh sehingga pada gilirannya kelak dapat diimplementasikan di tempat tugas masing-masing.

Senada dengan Yakobus Jano, Gabriel Pito Sorowutun selaku General Manejer KSP Kopdit Pintu Air dalam sambutan singkatnya lebih menyoroti terkait kedisiplinan. Menurutnya pertumbuhan anggota yang terus meningkat setiap hari tentunya membutuhkan pelayanan yang semakin baik pula.

“Hari ini ketika masih pake kameja putih bagus, sebelum jam tujuh sudah tiba di lokasi kegiatan. Harapannya, esok dan seterusnya juga tetap tepat waktu,” pesan Gabriel Sorowutun.

Ia menambahkan bahwa pertumbuhan anggota harus disertai dengan peningkatan kualitas dan produktifitas dari segenap staf manajemen sehingga Pintu Air ada dimana-mana dan dimana-mana ada Pintu Air.

Untuk diketahui, hadir juga pada kesempatan itu semuan pengurus inti kantor pusat yang terdiri dari ketua pengurus serta jajarannya, ketua pengawas, sekertaris dan anggota serta para deputi.

Lukas Rudolf

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA