Bupati Edi Rekrut Dua Atlet Kempo Jadi Tenaga Harian Pemkab Mabar

Labuan Bajo, Ekorantt.com – Bupati Manggarai Barat (Mabar), Edistasius Endi menawarkan dua atlet kempo yang berlaga di PON XX Papua tahun 2021 menjadi tenaga harian pemerintah kabupaten itu.

Demikian disampaikan Bupati Edistasius Endi lantaran dua atlet asal Mabar, Siska Aindi dan Yulia Adiningsih Intan Safitri Badar, telah mewakili Provinsi NTT mengikuti ajang olahraga bergensi yang digelar empat tahun sekali itu.

Kepada RRI Ende belum lama ini, orang nomor satu di Mabar ini mengatakan, pemerintah setempat berkewajiban untuk memberikan motivasi, suport, dan bimbingan untuk kedua atlet.

“Tentu pemerintah Kabupaten Manggarai Barat memberikan apresiasi, yang pertama memberikan buku tabungan kepada pelati dan dua altet, walaupun tidak banyak,” ujarnya.

Pemberian apresiasi diserahkan Bupati Endi usai menggelar upacara Hari Pahlawan di halaman Kantor Bupati, Rabu (10/11/2021). Totalnya senilai Rp100 juta.

iklan

Siska Aindi bermain di kelas 55 kg mendapat bonus senilai Rp50 juta, Yulia Badar Rp25 juta, dan Pelatih Nani Suwardi Rp25 juta.

Bupati Endi juga berjanji pihaknya berupaya agar Siska dan Fitri bekerja di Pemkab Mabar. “Mereka kerja menjadi tenaga harian,” pungkasnya.

Sandy Hayon

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA