Mengenal Gerak dan Ideologi Partai Lewat Pendidikan Kader Pratama

Ruteng, Ekorantt.com – Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Badiklatda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mengadakan Pendidikan Kader Pratama bagi 70 calon kader di partai itu, Jumat (6/5/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Efata Ruteng ini diselenggarakan selama empat hari, terhitung sejak tanggal 6-9 Mei 2022.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Yunus Takandewa menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai tahap pengenalan calon kader agar mengenal cara gerak dan ideologi partai.

“Dalam keyakinan politik partai kami, ideologi itu menjadi penting. Ideologi itulah yang menjadi arah perjuangan kita untuk kesejahteraan rakyat,” ujarnya kepada Ekora NTT, Jumat (6/5/2022).

Menurut Yunus, Pendidikan Kader Pratama telah menjadi tradisi dalam PDI Perjuangan. Melalui sekolah partai, calon kader diharapkan memahami ideologi partai, baik disiplin ilmu maupun memahami manajemen partai.

iklan

Kepada 70 peserta yang ikut, Yunus meminta agar loyalitas tinggi terhadap partai, juga para kader mesti berkarya bagi orang kecil.

Sementara ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut, Aventinus Mbejak dalam laporannya menyampaikan bahwa 70 peserta yang ikut Pendidikan Kader Pratama merupakan berasal dari lima cabang.

Mbejak menyebutkan, dari Kabupaten Manggarai sebanyak 22 peserta, Manggarai Barat 16 Peserta, Manggarai Timur 16 Peserta , Kabupaten Ngada 13, dan Nagekeo ada 3 peserta.

“Memulai kegiatan ini, peserta PKP akan penerimaan materi dan mengikuti rangkaian acara lain seperti Outbond di kali Wae Ces dan melakukan pembersihan di Pasar Inpres Ruteng. Kemudian terakhir nanti kunjungan lapangan ketujuh desa di Kecamatan Ruteng untuk menyerap aspirasi,” tutupnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA