Berkat Pintu Air, Eka Shatyawan Kembangkan 11 Outlet Minuman Boba di Kota Palangka Raya

Palangka Raya, Ekorantt.com – Eka Shatyawan (43) anggota Kopdit Pintu Air dari Kantor Cabang Pembantu Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengembangkan 11 outlet minuman Boba di kota Palangka Raya.

“Berkat pinjaman Rp46 juta di Pintu Air, saat ini saya sekarang memiliki 11 outlet minuman Boba yang tersebar di kota Palangka Raya,” kata Eka kepada Ekora NTT, Selasa (19/7/2022).

Eka berkisah, awalnya belum mengetahui tentang KSP Kopdit Pintu Air. Sebelum bergabung, ia hanya memiliki usaha rental mobil yang terbilang biasa-biasa saja.

Ia mengatakan, setiap bulan Pengurus Pintu Air Palangka Raya menyewa mobil untuk kegiatan sosialisasi atau kunjungan ke luar kota.

“Saya mendapatkan penjelasan tentang Pintu Air dari pengurus. Akhirnya saya tertarik dan bersama istri bergabung pada tahun 2021 lalu,” terang ayah empat orang anak ini.

iklan
Eka di depan outlet minuman Boba yang menjadi usaha pokonya saat ini/Ekora NTT

Setelah bergabung, lanjut Eka, dirinya menabung dan meminjam sebagai modal usaha minuman yang sedang tren sekarang yakni minuman Boba.

“Puji Tuhan saya lebarkan sayap usaha dalam kota Palangka Raya dan mempekerjakan karyawan kurang lebih 16 orang,” ujarnya bangga.

Sementara itu, Pengurus Kopdit Pintar KCP Palangka Raya, Cyrillus Satban mengakui, Eka adalah salah satu anggota Kopdit Pintar Palangka Raya yang punya usaha kecil dan sangat konsisten.

“Pengelolaannya sangat bagus dan termasuk anggota aktif menabung dan mengangsur,” tutupnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA