SMAS St. Petrus Kewapante Tampilkan Lomba Fashion Show Busana NTT

Maumere, Ekorantt.com – SMA Swasta St. Petrus Kewapante, Kabupaten Sikka menyambut HUT RI ke-77 dengan menampilkan kegiatan Fashion Show.

Sebanyak 9 pasang yang terpilih menunjukkan pesona terbaik mereka dalam lomba Fashion Show yang digelar di Aula SMAS St. Petrus Kewapante pada Jumat (12/8/2022).

Para peserta didik yang mengikuti Fashion Show ini menampilkan busana modifikasi tenun daerah NTT yang tampak menawan dan kaya makna.

Bak model profesional mereka terlihat percaya diri, berjalan ala model hingga mengundang tepuk tangan dari para guru dan teman-teman yang menyaksikan.

Peserta Fashion Show SMAS St. Petrus Kewapante, Maumere-Ekora NTT

“Kami senang mengikuti Fashion Show yang baru pertama kali dilaksanakan. Selain melatih mental juga harus tampil percaya diri, apalagi lagi ditonton oleh teman-teman dan para guru,” ujar pasangan Riski Saputra dan Maria Yaniati Sombo dari kelas XI IPA.

iklan

Pasangan yang mengenakan busana Kimang dari Sikka ini lebih lanjut mengatakan dengan lomba Fashion Show, mereka sedapat mungkin mengembangkan bakat yang terpendam selama ini.

“Bukan persoalan meraih juara tapi tujuan yang paling utama kami ikut adalah membina mental untuk tampil di depan umum,” tandas Risky yang diamini Maria.

Kepala SMAS St. Petrus Kewapante Sesilia da Soge kepada Ekora NTT mengakui lomba Fashion Show ini baru pertama kali digelar di sekolah yang dipimpinnya.

“Tujuan lomba yang digelar untuk merayakan HUT RI ke-77. Selain itu meningkatkan pengetahuan peserta didik akan rasa memiliki dan bangga mengenakan pakaian adat dari daerahnya,” tandas Sisilia.

Sementara Ketua Panitia Servianus Kali menjelaskan, aneka lomba dan pertandingan yang digelar dari tanggal 11-16 Agustus adalah Tarian, Paduan Suara, Cerdas Cermat, Mading, Lukis, Fashion Show, PBB, dan Futsal antar Prodi.

“Semua kegiatan ini mengacu pada tema umum HUT RI ke-77, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” tutupnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA