Anggota Pintu Air Antusias Ikut Rapat Bulanan di Nduaria-Ende

Ende, Ekorantt.com – Anggota kelompok Kopdit Pintu Air di Nduaria, Desa Nuamuri Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende antusias mengikuti rapat bulanan pada Minggu (4/9/2022).

Wakil Ketua 2 Pengurus KSP Kopdit Pintu Air, Robertus Belarminus mengatakan bahwa selama pandemi, praktis pertemuan rutin bulanan tidak terlaksana dan kini pertemuan kembali berjalan normal saat situasi pandemi mulai pulih.

Kegiatan rapat anggota bulanan, kata Belarminus, kembali dibuka dan akan dilaksanakan di semua cabang Kopdit Pintu Air.

“Rapat bulanan sudah kita buka kembali setelah dua tahun dihentikan karena alasan Covid-19, dan kegiatan ini berlaku untuk semua cabang,” jelas Robertus.

Menurut Robertus, rapat anggota bulan adalah agar anggota yang merupakan pemilik koperasi dapat memahami hak dan kewajibannya. Di samping itu, ajang rapat bulanan menjadi media belajar.

iklan

“Di forum ini juga pendidikan literasi bagi anggota. Bukan sekadar soal hak dan kewajiban tetapi juga tentang manajemen keuangan serta mendidik anggota menjadi terampil mengelola ekonomi rumah tangga. Ini penting,” tutur Robertus.

Yang juga dipandang penting, menurut Belarminus, bahwa anggota harus mengetahui perkembangan koperasi dari waktu ke waktu, perubahan kebijakan pengurus, dan target yang ingin dicapai.

“Transparansi sungguh dipraktikkan Pintu Air, bukan sekadar slogan belaka,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, dilakukan pemilihan dan penetapan ketua kelompok baru yakni Rosa Delima, menggantikan Geradus Gaga yang telah meninggal bulan Juli lalu.

Salah satu anggota, Agustinus merasa bangga karena pertemuan bulanan kembali berjalan. Dengan begitu, ia bisa mengetahui perkembangan koperasi setiap bulan.

Melalui pertemuan bulanan, kata Agustinus, anggota diberikan pendampingan dan motivasi. Anggota diingatkan agar tetap bersemangat berusaha dan taat dalam menjalankan kewajiban secara teratur.

“Ini juga bentuk pendidikan yang diberikan, sehingga kami anggota yang dikatakan sebagai pemilik lembaga sungguh paham bahwa Pintu Air itu bukan milik pengurus,” tutup Agustinus.

Selain Belarminus, hadir juga Deputi Bidang Operasional Kopdit Pintu Air, Fransiska Irmayati Subu dan staf manajemen Cabang Watuneso.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA