Wakili NTT di Pesparani Tingkat Nasional, Bupati Djafar Apresiasi Tim PSDC Ende

Ende, Ekorantt.com – Kelompok Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) asal Kabupaten Ende berhasil meraih juara satu dalam perhelatan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik II Tingkat Provinsi NTT di Kupang pada 4-7 September 2022.

Otomatis mereka akan mewakili Provinsi NTT dalam Pesparani tingkat nasional.

Bupati Ende Djafar Achmad mengapresiasi keberhasilan tersebut. Bahkan, ia ikut memberikan dukungan secara langsung tim PSDC Ende pada puncak penyelenggaraan Pesparani di aula Immaculata Unwira Kupang.

“Meski tidak juara umum. Saya memberikan apresiasi kepada tim Pesparani Asal Kabupaten Ende yang tampil bagus. Terutama paduan suara yang berhasil menjadi juara dan mewakili NTT ke tingkat nasional,” ujar Bupati Djafar.

Sementara itu, Ketua Kontingen Pesparani Kabupaten Ende Laurentius D. Gadi Djou mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan tim PSDC Ende. Prestasi ini menjadi kado untuk seluruh masyarakat Kabupaten Ende.

iklan

Lori bilang, tidak sekadar meyakinkan dewan juri, tim PSDC mampu bernyanyi dan memuji Tuhan.

“Adik-adik kita mampu memberikan yang terbaik. Salut,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Pesparani merupakan sebuah pesta paduan suara gereja Katolik tahunan dan tahun ini baru digelar untuk kedua kalinya pada tanggal 4-7 September 2022 di Kota Kupang.

Sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2019, tahun 2020 dan 2021 tidak diselenggarakan karena pandemi Covid-19.

Menariknya NTT juga mendapat kepercayaan untuk menjadi ruan rumah pelaksanaan Pesparani Tingkat Nasional di Kupang pada 28-31 Oktober 2022 yang akan diikuti ribuan peserta dari 34 Provinsi di Indonesia.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA