34 Provinsi Dipastikan Ikut Pesparani Nasional di Kupang

Kupang, Ekorantt.com – 34 Provinsi di Indonesia dipastikan menghadiri Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik II Tingkat Nasional di Kupang pada 28 Oktober 2022.

Sekretaris Umum Panitia Pesparani Nasional II di Kupang, Drs. Sinun Petrus Manuk mengatakan Pesparani tahun ini akan diikuti oleh ribuan peserta.

“Total peserta sekitar 2.000 orang, rombongan terkecil dari Aceh 14 orang dan rombongan terbesar dari Papua Barat 250 orang. Papua Barat akan tiba Kupang tanggal 22 Oktober 2022,” kata Petris Manuk kepada Ekora NTT, Senin (3/10/2022)

Ia mengatakan persiapan menuju Pesparani Nasional terus digalakkan hingga puncak kegiatan yang berpusat di Sekretariat Pesparani Nasional di Gedung FKUB, Jalan El Tari Kota Kupang.

“Mestinya hari ini (Senin, 3 Oktober) jam 09.00 rapat di Kantor Gubernur dipimpin pak Sekda, tetapi rapatnya ditunda satu dua hari ke depan karena almarhum Bapak Sekda masih terbaring di rumah jabatan. Besok kita antar beliau ke bandara dulu baru kita jadwalkan rapat segera,” ujarnya.

iklan

Ia mengatakan, terkait evaluasi dan pembubaran Panitia Pesparani tingkat Provinsi NTT semestinya sudah dilakukan, namun karena berbagai kesibukan menyongsong Pesparani Nasional, kegiatan tersebut dijadwalkan pekan ini.

Ia menjelaskan upacara pembukaan dan penutupan Pesparani Nasional rencananya di Stadion Oepoi sedangkan Expo Nusantara Pesparani Nasional di pelataran GOR Flobamora Oepoi Kupang.

Untuk venue lomba, katanya, diatur dalam beberapa lokasi yakni Auditorium Unika untuk Lomba Bertutur Kitab Suci; Mazmur di Gereja Sta. Maria Asumpta dan Gereja St. Yoseph; Cerdas Cermat Rohani Katolik di Aula Paroki Sta. Maria Asumpta dan Aula Paroki St. Yoseph dan Lomba Paduan Suara.

Patrik Padeng

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA