Pintu Air Cabang Kupang Siap Tingkatkan Kinerja Kerja

Kupang, Ekorantt.com – KSP Kopdit Pintu Air Cabang Kupang siap meningkatkan kinerja kerja dan semangat pelayanan kepada anggota.

Hal ini ditegaskan oleh Manajer KSP Kopdit Pintu Air Cabang Kupang, Yanto, pada momen Hari Ulang Tahun ke-9 cabang tersebut pada Rabu, 27 Oktober 2022.

Momentum indah ini dirayakan secara sederhana bersama anggota, komite, dan manajemen KSP Kopdit Pintu Air Cabang Kupang.

Yanto bilang, momen HUT ke-9 harus mengubah cara kerja atau pola lama dan menggantinya dengan cara kerja pola baru yakni mengedepankan kecepatan pelayanan dan sistem jemput bola.

“Cara kerja saat ini harus disesuaikan dengan perubahan atau tantangan zaman yang serba cepat, modern dan mengandalkan IT. Model pelayanan juga harus diubah,” ujar Yanto.

Model pelayanan ini, kata Yanto, sesuai dengan arahan Ketua KSP Kopdit Pintu Air Rotat Indonesia, Bapak Yakobus Jano saat memberikan arahan dan motivasi kala mengunjungi Kantor Cabang Kupang.

iklan

“Ini zaman milenial, maju dan semuanya berbasis IT jadi semua model pelayanan kita juga harus diubah. Dalam pertemuan kelompok umpamanya, harus bisa bawa uang tunai sehingga saat ada anggota yang membutuhkan uang segera, langsung bisa dilayani di tempat tentu dengan memenuhi semua persyaratan minimal,” katanya, Sabtu (22/10/2022).

Sementara itu, Yakobus Jano kala mengunjungi cabang tersebut pada Sabtu, 22 Oktober 2022 mengatakan, calon anggota yang butuh uang tapi belum bergabung maka bisa dilayani dengan rate maksimal Rp5 juta dengan syarat sertakan KTP, KK dan juga memenuhi syarat pendaftaran dan saham sehingga dana itu bisa langsung dicairkan saat itu juga.

Jano juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Kantor Cabang Kupang.

Pasalnya, sejak 2013, Kantor Cabang Kupang menunjukkan progres kinerja yang sangat membanggakan dari sisi jumlah anggota maupun raihan aset.

“Setelah mekarkan 1 cabang baru yakni Cabang Oesao, Kantor Cabang Kota Kupang masih mencatat prestasi yang tetap meyakinkan dengan total jumlah anggota sebanyak 12.000 lebih dan aset di atas Rp160 miliar lebih,” ujar Jano.

Jano juga memuji perkembangan jumlah anggota yang telah merambah ke wilayah lain seperti di Kabupaten Kupang yakni, Kupang Barat hingga Pulau Semau.

Saat ini, untuk mendekatkan jangkauan pelayanan maksimal kepada anggota yang telah mencapai 12.000 orang lebih, KSP Kopdit Pintu Air Cabang Kupang akan membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Alak yang beroperasi awal November 2022.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA