UMKM Binaan Bank NTT Tawarkan Diskon Takjil Ramadhan 10 Persen

Kupang, Ekorantt.com – Bank NTT kembali membuat kebijakan mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaannya.

Memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan, para pelaku UMKM yang bergerak di bidang usaha jasa kuliner diarahkan untuk menjajakan produknya termasuk takjil Ramadhan.

Uniknya, Bank NTT memberikan diskon sebesar 10 persen pembelian produk kuliner dan juga takjil dengan menggunakan mobile banking Bank NTT atau QRIS Bank NTT.

“Kita sertakan dalam kegiatan ini adalah transaksi non tunai. Jadi nasabah-nasabah UMKM Bank NTT di kegiatan ini adalah nasabah-nasabah yang sudah difasilitasi dengan kanal pembayaran QRIS Bank NTT,” ujar Wakil Pimpinan Bidang Bisnis, Kantor Bank NTT Cabang Khusus (KCK), Rinaldy Adoe kepada wartawan di Kupang, Jumat (24/3/2023).

Diskon 10 persen yang diberikan setiap pembelian menggunakan transaksi non tunai ini tidak hanya berlaku bagi pengguna mobile banking Bank NTT saja. Masyarakat yang menggunakan mobile banking bank lain pun tetap akan mendapat diskon.

iklan

“Untuk masyarakat yang datang ke sini lalu membeli secara non tunai lewat mobile banking apa saja, bank lain juga bisa. Jadi kita memberikan diskon dari harga masing-masing produk yang dijual,” terangnya.

Edukasi Transaksi Non Tunai

Rinaldy menjelaskan, diskon 10 persen tersebut merupakan salah satu cara mengedukasi masyarakat tentang penggunaan transaksi non tunai sehingga masyarakat terbiasa menggunakannya.

“Jadi untuk mendorong itu ya kita kasi diskon. Kalau yang belanja tunai, tidak dapat. Nanti 10 persen ini, kami dari KCK yang subsidi untuk UMKM,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan ini juga sebagai upaya menggeliatkan aktivitas ekonomi para UMKM yang jadi binaannya Kantor Bank NTT Cabang Khusus.

“Jadi, seluruh jenis takjil yang dijual pelaku UMKM keseluruhannya adalah halal,” kata dia menandaskan.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA