KPU Ende Tetapkan DPT Pemilu 2024 Sebanyak 211.004 Orang

Ende, Ekorantt.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ende mengumumkan dan menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilu 2024 sebanyak 211.004 dalam rapat pleno yang digelar di aula Hotel Global View pada Rabu, 21 Juni 2023.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 100.554 pemilih laki-laki dan 110.450 orang pemilih perempuan.

“Jadi sekira ada yang meninggal setelah penetapan DPT ini tidak bisa kita tambahkan dalam DPT. Begitu juga dengan para pemilih yang belum tercover dalam DPT ini tidak lagi kita tambahkan dalam 211.004 ini,” ungkap Ketua KPUD Ende, Adolorata Maria Da Lopez Bi di Ende.

DPT tersebut akan dipakai terus sampai dengan pelaksanaan pemilihan legislatif (pileg) pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang.

Sementara, bagi pemilih yang belum tercover dalam DPT yang telah ditetapkan bersama tersebut diminta untuk tetap menunggu sampai dengan dikeluarkannya peraturan dari KPU pusat, kata dia.

iklan

Adolorata menyebut jumlah pemilih yang sudah ditetapkan itu berasal dari 21 kecamatan dan 278 desa atau kelurahan yang tersebar di wilayah Kabupaten Ende. Selanjutnya, akan dipublikasikan ke desa dan kelurahan. 

Adolorata menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan mendukung KPUD Kabupaten Ende dalam melaksanakan tahapan pemilu sejak 14 Juni 2022 yang lalu hingga penetapan DPT pada hari ini. 

“Mohon dukungan dan partisipasi secara aktif dari semua pihak untuk menyukseskan jalannya pemilu 2024 mendatang,” ujar dia.

Untuk diketahui, hadir melakukan pengawasan penetapan DPT diantaranya Ketua Bawaslu Ende Natsir B Koten dan dua anggota komisionernya. Hadir pula perwakilan partai politik, para ketua PPK, dan undangan lainnya. 

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA