Bupati Sumba Timur Ajak Warga Jadi Anggota Kopdit Pintu Air

Waingapu, Ekorantt.com – Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing mengajak warganya untuk bergabung menjadi anggota Kopdit Pintu Air. Hal ini memberikan banyak keuntungan.

“Saya sudah bergabung menjadi anggota Pintu Air sejak tahun 2015, dan saya telah menikmati banyak manfaatnya,” ujar Khristofel saat menerima kunjungan tim Kopdit Pintu Air di ruang kerjanya, Selasa, 18 Juli 2023.

Tim Kopdit Pintu Air menemui Bupati Khristofel untuk menyerahkan surat permohonan peresmian Kopdit Pintu Air Kantor Cabang Persiapan (KCP) Malolo menjadi kantor cabang.

Ada pun tim Kopdit Pintu Air yang hadir pada saat itu antara lain, Wakil Ketua III Bidang Humas dan Promosi Vinsensius Deo, Kabid Legal dan Humas, Vikrimus Seris Melki Balpar, Ketua Komite Cabang Waingapu Deby Rambu Dolu, Manajer Cabang  Dominikus Yulfrin Mitan, dan Staf SPI Rambu Tara Nemba.

Menurut Bupati Khristofel, sebagai anggota, dirinya merasakan suasana kekeluargaan, solidaritas, dan semangat gotong royong di Kopdit Pintu Air. Lagi pula begitu banyak produk dan layanan yang menjadi pilihan anggota.

iklan

“Saya sebagai pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sumba Timur berharap agar masyarakat juga menikmati apa seperti yang telah saya rasakan,” ujarnya.

Kehadiran Kopdit Pintu Air di wilayah Sumba Timur, kata Bupati Khristofel, telah terbukti memajukan ekonomi masyarakat yang telah menjadi anggota.

Karena itu, Bupati Khristofel meminta pengurus Kopdit Pintu Air supaya membuka cabang di semua wilayah kecamatan di Kabupaten Sumba Timur.

Menanggapi permintaan itu, Vinsensius Deo menyatakan, Kopdit Pintu Air dengan senang hati memperluas sayap pelayanannya hingga ke berbagai kecamatan.

Menurut Vinsen, permintaan Bupati Khristofel sejalan dengan gagasan besar Ketua Pengurus Kopdit Pintu Air Yakobus Jano yang mengharapkan agar Kopdit Pintu Air tidak saja ada di ibu kota kabupaten. Kopdit Pintu Air harus menyebar sampai di wilayah kecamatan.

“Asal saja banyak masyarakat setempat mau bergabung menjadi anggota. Dan ketika sudah memenuhi persyaratan keanggotaan, jumlah aset, dan kredit beredarnya maka manajemen Kopdit Pintu Air akan segera menambah cabang baru di wilayah tersebut,” jelas Vinsensius.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sumba Timur, Yulis Ngenju menyambut baik komitmen Kopdit Pintu Air yang ikut membantu pemerintah dalam memajukan sektor usaha kecil menengah masyarakat.

Ia berharap, Kopdit Pintu Air terus mendorong anggota supaya menggerakkan sektor riil yang dinilainya belum dikelola secara profesional.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA