Kopdit Pintu Air KCP Solor Perkuat Usaha Nelayan Lewat Layanan Jembola

Larantuka, Ekorantt.com – Pejabat sementara (Pjs) Manager Kopdit Pintu Air KCP Solor, Ervina Barek Tokan, menyebutkan sebanyak 149 anggota kini memanfaatkan produk layanan jemput bola (Jembola) dari koperasi itu.

Produk itu, kata Ervina, untuk meningkatkan nilai tambah usaha menuju anggota yang mapan dan memiliki skala ekonomi keluarga secara layak.

“Karena di sini rata-rata anggota bermata pencaharian sebagai nelayan. Mayoritas mereka mengembangkan usaha di bagian kelautan dan perikanan,” tutur Ervina usai misa Jumat pertama (Jumper) kepada Ekora NTT, Jumat, 4 Agustus 2023.

Pada sektor itu, anggota yang memiliki alat penangkapan ikan (rompong) diberi layanan produk Jembola sebagaimana untuk menunjang aktivitas anggota.

KCP Solor mencatat sebesar Rp689.435.000 dana Jempola sudah dilepaskan kepada anggota.

iklan

“Prinsip kami adalah adanya kemajuan usaha anggota sesuai moto besar Kopdit Pintu Air,” ucap dia.

Prinsip itu diperkuat dengan pesan kotbah Pastor Arnoldus Vestralen Kawe dalam misa Jumper pada Agustus 2023. “Pergilah menjadi terang buat sesamamu,” ujar Ervina.

Ia berharap 1.146 anggota Kopdit Pintu Air KCP Solor bisa memanfaatkan produk layanan koperasi untuk mengentas kemiskinan ekstrem.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA