Polisi Tangkap Terduga Penculikan Anak di Manggarai

Ruteng, Ekorantt.com –  Polisi menangkap seorang pria berinisial A warga Kampung Ende, Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong Kabupaten Manggarai Timur, pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Ia ditangkap karena diduga menculik seorang siswa sekolah dasar di Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, pada Sabtu, 15 Juli lalu.

Paur Humas Polres Manggarai, Ipda I Made Budiarsa mengungkapkan, awalnya aparat menerima informasi penculikan anak di wilayah korban tinggal.

Berdasarkan laporan yang diterima, peristiwa itu bermula ketika korban diminta orang tuanya membeli minyak goreng di sebuah kios. Tiga puluh menit kemudian, korban tak kunjung pulang ke rumah.

Orang tuanya kemudian menyusul korban ke kios, namun korban tidak ditemukan.

iklan

“Sehingga orang tua korban menginformasikan kepada keluarganya untuk mencari keberadaan korban,” kata Made kepada Ekora NTT, Minggu, 6 Agustus 2023.

Menindaklanjuti informasi tersebut Unit Keamanan Satuan Intelkam Polres Manggarai melakukan pendalaman.

Dari hasil penyelidikan, terduga pelaku dan korban sempat makan di sebuah warung makan, pada Sabtu, 15 Juli sekitar pukul 14.14 Wita. Keduanya menggunakan sepeda motor Honda Verza  hitam merah.

“Karena anak tersebut memakai baju kaus yang bertuliskan SD Cibal, maka karyawan warung menanyakan kepada terduga pelaku tempat tinggal korban dan tujuan perjalanan mereka selanjutnya,” tuturnya.

“Yang diduga pelaku ini menjawab bahwa korban berasal dari Cibal dan mau pergi ke Wae Lengga, Kabupaten Manggarai Timur,” tambahnya.

Aparat kemudian menghubungi keluarga korban dan personel Polres Manggarai Timur untuk membantu mengecek adanya kemungkinan pelaku dan korban melintas di wilayah Polres Manggarai Timur.

“Sabtu sore aparat menerima informasi dari anggota Polres Manggarai Timur, bahwa mereka telah mengamankan pelaku dan korban, serta barang bukti sepeda motor merek Honda Verza dari rumah terduga pelaku,” ujarnya.

Selanjutnya aparat bergerak ke lokasi untuk menjemput korban dan mengamankan pelaku serta barang bukti.

“Saat ini pelaku masih diamankan di Polres Manggarai Timur,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA