Tim SAR Evakuasi Nelayan yang Tenggelam di Perairan Larantuka

Larantuka, Ekorantt.com – Tim SAR Gabungan mengevakuasi Adrianus Ama Lein (22) di Desa Lobao, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Jumat, 31 Agustus 2023.

Sosok mayat Adrianus ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Perairan Desa Tobilota, Kabupaten Flores Timur.

Adrianus tenggelam lalu hilang setelah sampan yang ditumpangi saat mencari ikan terbalik di perairan pelabuhan PPI Larantuka pada Minggu, 27 Agustus 2023.

Tim SAR Gabungan yang sedang melakukan persiapan operasi SAR hari kelima menerima informasi dari nelayan setempat pada pukul 05.30 Wita bahwa adanya sesosok jenazah dalam kondisi terapung di Perairan Desa Tobilota, Kabupaten Flores Timur. 

“Tim SAR langsung berkoordinasi dan melakukan pengecekan dengan hasil korban yang ditemukan oleh nelayan tersebut adalah Adrianus Ama Lein,” kata Kepala Basarnas Maumere, Supriyanto Ridwan, selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam keterangan, Jumat pagi.

iklan

Ia menerangkan korban ditemukan pada koordinat 08°21’21.13″S – 123° 0’19.40″E sekitar 1.33 NM dari lokasi kejadian. Selanjutnya, korban dievakuasi Tim SAR Gabungan ke RSUD Dr. Hendrikus Fernandez Larantuka.

“Dengan penemuan korban, operasi kami tutup,” kata dia.

Adapun kronologi terbaliknya sampan korban bermula pada Minggu pukul 07.00 Wita, korban bersama tiga orang temannya menaiki sampan untuk mencari ikan di sekitar Pelabuhan PPI Larantuka.

Nahas menimpanya pada pukul 10.00 Wita saat gelombang tinggi datang dan sampan yang mereka tumpangi terbalik.

Tiga penumpang selamat sementara korban tenggelam dan melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas Maumere.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA