Warga Sikka Terima Bantuan Rumah Layak Huni Aspirasi Senator AWK

Maumere, Ekorantt.com – Sebanyak 10 kepala keluarga di Desa Hoder, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka menerima bantuan rumah layak huni melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Bantuan ini merupakan hasil perjuangan aspirasi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Angelius Wake Kako (AWK).

Program BSPS sendiri menyasar warga miskin yang belum memiliki rumah layak huni.

AWK, saat peletakan batu pertama rumah bantuan program BSPS di Desa Hoder pada Sabtu, 23 September 2023, mengatakan bahwa dirinya berjuang untuk memenuhi aspirasi masyarakat yang membutuhkan rumah layak huni.

“Kehadiran saya sekaligus menegaskan kepada bapa mama, inilah fungsi yang kami jalankan secara kewenangan. Sebagai lembaga politik dan lembaga negara, DPD juga punya kemitraan dengan pemerintah,” ungkapnya.

Sebagai anggota komite II DPD RI, AWK memiliki beberapa mitra kerja, termasuk Kementerian PUPR. Untuk itu, ia berkomunikasi dengan kementerian tersebut demi mengakomodir kebutuhan rumah layak huni bagi warga NTT.

iklan

“Program ini berupa bantuan stimulan untuk bangun rumah dengan bahan bangunan senilai Rp20 juta,” ujarnya.

AWK berharap pembangunan rumah layak huni ini dikerjakan sampai tuntas.

Salah satu warga penerima bantuan, Agustinus Arifin menyampaikan terima kasih kepada AWK karena telah berjuang untuk mewujudkan kebutuhannya.

Dirinya pun akan membangun rumah permanen dengan ukuran 6×6 meter dari dana BSPS.

Sementara itu, Penjabat Kepala Desa Hoder, Fransiska Konfrida mengapresiasi kepedulian Senator AWK.

Ia yakin, warga penerima manfaat program BSPS akan menggunakan dana bantuan untuk mendirikan rumah layak huni secara baik

“Terima kasih untuk bantuan rumah bagi warga kami yang membutuhkan,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan mantan Kades Hoder, Maria Bunga. Baginya, perjuangan AWK sangat riil dan menyentuh kebutuhan dasar masyarakat kecil.

“Luar biasa Desa Hoder mendapat perhatian dengan bantuan rumah layak huni program BSPS,” jelasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA