Kopdit Pintu Air Cabang Rasarai Lamaknen Mesti Tingkatkan Pendampingan Anggota

Atambua, Ekorantt.com- Kopdit Pintu Air Cabang Rasarai Lamaknen, Kabupaten Belu, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) kesembilan pada 26 September 2023.

Di balik momen spesial tersebut, para anggota mengharapkan pelayanan kepada anggota perlu terus ditingkatkan, terutama dalam melakukan pendampingan setelah pemberian kredit.

Salah satu anggota Kopdit Pintu Air Rasarai Lamaknen Marselus Koli Mela mengatakan, pendampingan perlu dilakukan untuk memastikan anggota menggunakan pinjaman secara tepat dan efektif.

Tidak hanya itu, Marselus mengharapkan agar Kopdit Pintu Air memberikan pendidikan lanjutan terhadap anggotanya. Hal ini penting agar dapat melahirkan anggota yang berkualitas.

Marselus juga mengapresiasi tim Kopdit Pintu Air Rasarai Lamaknen yang telah terbukti selama sembilan tahun ikut berkontribusi bagi peningkatan kualitas ekonomi keluarga, terutama bagi anggota.

iklan

Melalui motivasi menabung secara teratur dan mendorong anggota untuk meminjam, menurut  dia, Kopdit Pintu Air menorehkan bukti nyata semakin banyaknya pelaku UMKM yang memanfaatkan keberadaan Kopdit Pintu Air.

Sementara itu, Siprianus Bere Mali salah satu anggota Kopdit Pintu Air Rasarai Lamaknen mengaku sukses setelah menjadi anggota Kopdit Pintu Air sejak tahun 2014 lalu.

Awalnya saat menjadi anggota, kisah Siprianus, dia menyimpan uang kemudian meminjam uang sebesar Rp60 juta untuk berusaha dagang dan bisnis di pasar.

Berkat ketekunannya, Siprianus berhasil menjadi seorang yang sukses.

Kini ia sudah mempunyai tujuh unit mobil dengan rincian; dua unit damp truck, dua unit Kijang pikap, tiga unit Avanza dan satu unit Expander.

Siprianus pun berharap agar manajemen Kopdit Pintu Air tidak segan-segan memberikan pinjaman kepada anggota potensial yang telah dikenal rekam jejaknya.

Menurut dia, anggota yang tertib dan dipercaya perlu diberikan pinjaman besar agar pertumbuhan usahanya semakin besar.

“Namun tidak mengabaikan sikap waspada dan selektif dalam memberikan kredit,” ujarnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA