Polres Sikka Kembali Salurkan Air Bersih ke Warga Desa Burabekor

Maumere, Ekorantt.com – Polres Sikka kembali mendistribusikan air bersih ke Desa Burabekor, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata mengatakan, pendistribusian air bersih ke warga Desa Burabekor merupakan bagian dari rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-72 Humas Polri pada 30 Oktober 2023 mendatang.

“Maka dari itu kami pihak Polres Sikka melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa membagikan air bersih bagi masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih, salah satunya di sini,” ujarnya.

AKBP Hardi menambahkan, pihaknya menyalurkan air bersih sebanyak 16.500 liter untuk 313 kepala keluarga (KK) di tiga dusun, yakni, dusun Gade, dusun Klotong, dan dusun Orinbelan.

“Kita harapkan semoga warga Desa Burabekor secepatnya mendapatkan mata air. Karena selama tidak ada mata air, maka kekeringan ini akan berlanjut sepanjang tahun,” ujarnya.

iklan

Kepada masyarakat yang mengalami krisis air bersih, AKBP Hardi meminta agar segera menghubungi Polres Sikka.

“Kalau ada masyarakat atau desa yang mengalami kesulitan air bersih mohon diinformasikan kepada kami, dan kami akan segera bantu mendistribusikan air bersih,” ujarnya.

Warga Dusun Klotong, Gensiana menyampaikan terima kasih atas bantuan air bersih dari Polres Sikka. Kata dia, air bersih adalah kebutuhan yang sangat mendasar.

“Setiap hari kita pakai. Paling lama satu atau dua hari air bersih sudah habis terpakai. Oleh karena itu kami sangat memohon kepada pemerintah agar dapat mengatasi masalah kesulitan air bersih di desa kami,” harapnya.

Ia mengaku, sudah puluhan tahun desanya mengalami kesulitan air bersih.

“Tidak ada mata air di sini. Kami hanya mengandalkan air hujan. Kalau musim kemarau begini terpaksa air pisang pun kami pakai untuk minum,” tuturnya.

Gensiana juga mengeluhkan, harga tangki air yang mahal. Ia tak bisa membelinya.

“Mau pesan tangki air mahal Rp400-Rp500 ribu. Kalau tangki air Desa Wolonwalu Rp250 ribu. Itu juga kalau ada uang baru kita pesan,” ujarnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA