Ayodhia Ingatkan Sepak Bola ke Arah Industri, Bukan Hanya Sekadar Cabang Olahraga

Bajawa, Ekorantt.com – Penjabat Gubernur NTT  Ayodhia G. L. Kalake mengingatkan bahwa saat ini sepak bola bukan hanya sekadar cabang olahraga semata, tetapi perlahan bergerak ke arah industri.

Kondisi demikian menurut dia, tentu saja mampu memberikan sumbangan yang cukup signifikan bagi perekonomian masyarakat.

Industri sepak bola juga turut memberikan dampak positif dengan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Sepak bola mampu memberikan hiburan, mempersatukan dan mempererat ikatan sosial masyarakat dari berbagai latar belakang perbedaan,” kata Ayodhia saat membuka turnamen Liga Pelajar Soeratin Cup U-17 Tahun 2023 di Stadion Lebijaga Bajawa, Kabupaten Ngada pada Jumat, 27 Oktober 2023 sore.

Ia mengatakan, turnamen Liga Pelajar Soeratin Cup U-17 tersebut tentu saja akan membangkitkan semangat bertanding bagi peserta dalam memperebutkan gelar juara.

iklan

Ia berharap momentum yang berharga ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memupuk rasa persaudaraan, persahabatan, persatuan dan kesatuan di antara anak-anak muda NTT.

Dengan terselenggaranya Liga Pelajar Soeratin Cup U-17 ini, Ayodhia juga berharap akan muncul pesepak bola muda yang berbakat dan berprestasi yang akan menjadi andalan NTT pada turnamen tingkat nasional.

Ayodhia kemudian berpesan kepada seluruh pemain, official, dan penyelenggara bahkan penonton agar patuh dan taat selama pelaksanaan turnamen.

Para peserta hendaknya menjunjung tinggi sportivitas dan fair play. Para official dan penyelenggara juga diminta Ayodhia untuk tetap menaati aturan yang telah disepakati bersama.

“Kepada para penonton, berikan support yang meriah dengan cara yang sopan dan beradab tanpa adanya tindakan anarkis sehingga walaupun kita berkompetisi tetapi kita senantiasa menjaga persaudaraan dan kerukunan di antara kita,” ketus dia.

Sementara itu, Bupati Ngada Andreas Paru mengapresiasi dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan sehingga Kabupaten Ngada dapat dipercaya menjadi tuan rumah Turnamen Liga Pelajar Soeratin Cup U-17 Tahun 2023.

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertanding serta junjung tinggi sportivitas kepada kita semua,” kata Andreas dalam sambutannya saat pembukaan turnamen.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA