Teken Kerja Sama dengan Kantor Pos, Kantor Imigrasi Maumere Optimalkan Pelayanan Publik

Maumere, Ekorantt.com – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere bersama PT Pos Indonesia Kantor Cabang Maumere menandatangani perpanjangan perjanjian kerja sama Papa Raja dan launching mekanisme Pintal Blawir di Hotel Anjo Maumere, Jumat, 3 November 2023.

Papa Raja adalah inovasi yang dilakukan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dengan Kantor Pos Maumere berupa optimalisasi pelayanan publik melalui mekanisme pelayanan paspor jarak jauh (Papa Raja) pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere.

Sedangkan Pintal Blawir adalah inovasi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dan Kantor Pos Maumere dalam mengoptimalkan pelayanan publik melalui mekanisme pelayanan izin tinggal jarak jauh (Pintal Blawir) pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Philips Aloysius Fernandez selaku Kepala Seksi Lalu Lintas dan Ijin Tinggal Keimigrasian (Lalintalkim) mewakili Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, Eko Julianto Rachmad dan Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Maumere, Wagimuntoro Wijoseno, disaksikan oleh para pegawai Kantor Pos Maumere dan Kantor Imigrasi Maumere.

Kepala Seksi Lalintalkim Kantor Imigrasi Maumere, Philips Aloysius Fernandez mengatakan bahwa penandatanganan perpanjangan perjanjian kerja sama ini bukan sesuatu hal yang baru. Sebelumnya sudah ada kerja sama, dan ini adalah kali yang ketiga.

iklan

“Mudah-mudahan masyarakat khususnya di wilayah kerja Kantor Imigrasi Maumere mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi, terutama dengan menggunakan jasa Kantor Pos,” ujarnya.

Perjanjian kerja sama yang sudah ditandatangani, sambung Philips, diharapkan terus disosialisasikan kepada masyarakat.

“Kita terus sosialisasikan kepada  masyarakat, supaya masyarakat dapat mengetahui ada pelayanan Papa Raja dan Pintal Blawir dengan menggunakan jasa kantor Pos Maumere,” ujarnya.

Senada, Kepala Kantor Pos Maumere, Wagimuntoro Wijoseno menegaskan bahwa kerja sama antara Kantor Imigrasi Maumere dan Kantor Pos Maumere sudah berjalan selama tiga tahun.

“Kami ucapkan terima kasih yang  sebesar besarnya kepada kantor Imigrasi Maumere yang memberi kepercayaan kepada kami untuk jadi partner dalam melakukan pengurusan paspor jarak jauh dan juga pembayaran penerimaan negara bukan pajak khususnya di bidang keimigrasian,” ujarnya.

Menurut Wagimuntoro, inovasi pelayanan Papa Raja dan Pintal Blawir merupakan terobosan luar biasa dari Kantor Imigrasi Maumere. Tidak heran, produknya mulai berjalan dan juga semakin banyak diminati masyarakat.

“Tentunya kita harapkan inovasi pelayanan Papa Raja dan Pintal Blawir akan lebih sukses di tahun ke depannya,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA