Kunjungi Kelompok P2L di Sumba Timur, Ansy Lema Berkomitmen Terus Perjuangkan Nasib Petani

Waingapu, Ekorantt.com– Anggota DPR RI 2019-2024 Fraksi PDI Perjuangan Yohanis Fransiskus Lema mengunjungi kelompok tani di Desa Kambu Hapang, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur belum lama ini.

Saat kunjungan dalam rangka reses itu, Ansy Lema bertemu dengan ibu-ibu penerima bantuan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) senilai Rp50 juta dan mesin pompa air.

“Saat dialog, para petani menyampaikan aspirasi dan kebutuhan alat mesin pertanian (alsintan), benih, pupuk dan alat pembuat pakar ternak,” katanya dikutip dari akun Instagram @ansy.lema.

Para petani di Desa Kambu Hapang juga menurut Ansy,  menyampaikan terima kasih untuk perjuangannya untuk mendatangkan bantuan program P2L senilai Rp50 juta dan mesin pompa air.

iklan

Ia pun senang mendengar cerita para petani sekaligus mengapresiasi kerja cepat, sikap kreatif dan semangat gotong royong mereka.

Sebab itu, Ansy berkomitmen untuk terus menyuarakan aspirasi masyarakat petani di Sumba Timur dalam rapat Komisi IV DPR RI bersama mitra kerja di Senayan.

“Mari bersinergi bangun pertanian Sumba Timur,” ajak Anggota DPR RI dari Dapil NTT II itu.

Diketahui, P2L adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok masyarakat yang secara bersama-sama mengusahakan lahan pekarangan sebagai sumber pangan secara berkelanjutan untuk meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas, dan pemanfaatan, serta pendapatan.

Tujuan kegiatan P2L antara lain; pertama, meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas, dan pemanfaatan pangan untuk rumah tangga sesuai dengan kebutuhan pangan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman.

Kedua, meningkatkan pendapatan rumah tangga melalui penyediaan pangan yang berorientasi pasar.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA