Kabel Listrik Terjuntai ke Tanah, Warga Hokor Minta Segera Perbaiki

Maumere, Ekorantt.com– Kabel listrik milik PT PLN di Dusun Bora, Desa Hokor, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka terjuntai ke tanah.

Pantauan Ekora NTT pada Kamis, 11 Januari 2024, kabel bergelantungan hingga menyentuh ke tanah, tepatnya di pinggir jalan raya.

Kondisi ini pun membuat warga resah karena berpotensi mengancam keselamatan pengendara yang melintas.

Tidak hanya itu, kabel listrik juga bergelantungan melintang di jalan. Ada satu batang bambu berukuran kecil yang ditempatkan di tengah jalan untuk menopang kabel agar tidak jatuh ke jalan aspal.

iklan

Tidak ada tanda yang diletakkan di sekitar bambu sebagai tanda para pengendara untuk berhati-hati.

Kendaraan yang melintas harus ekstra hati-hati agar tidak menyenggol bambu tersebut. Bambu tersebut rawan roboh jika tersenggol kendaraan.

Jika tidak segera diperbaiki maka dapat membahayakan warga dan para pengendara yang melintas di jalan itu, karena kabel tersebut dapat dijangkau  manusia.

Warga Desa Hokor, Yandris mengatakan kondisi tersebut sudah seminggu yang lalu. Menurut dia, jika tidak segera diperbaiki maka dapat membahayakan warga dan para pengendara yang melintas di jalan itu.

Ia mengaku, warga dan para pengendara yang melintas di jalan itu merasa khawatir karena kabel sudah hampir jatuh ke tanah. Ditambah lagi ada bambu yang dipasang tepat di tengah jalan untuk menahan kabel listrik.

“Kondisi tersebut berbahaya sekali terhadap warga yang melintas di jalan itu, bisa terancam kesetrum, dan bisa menabrak bambu yang ada di tengah jalan jika para pengendara tidak hati-hati, ” ujar Yandris kepada Ekora NTT.

Ia pun mengharapkan agar kabel yang bergelantungan dan hampir jatuh ke tanah segera diperbaiki sebelum memakan korban.

“Kepada pihak terkait, kami harap segera ditindaklanjuti agar tidak terjadi ancaman baik bagi warga maupun para pengendara yang setiap hari melintas di jalan itu,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA