Pemkab Nagekeo Lepas Keberangkatan Delapan Calon Haji

Lukas berpesan agar calon jemaah haji selalu menjaga kesehatan, kekompakan, dan saling membantu satu sama lain selama berada di Tanah Suci.

Mbay, Ekorantt.com – Pemerintah Kabupaten Nagekeo melepas keberangkatan delapan calon haji ke Tanah Suci Mekah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Nagekeo Lukas Mere, di Mbay, Selasa, 28 Mei 2024, pada acara pelepasan mengatakan ibadah haji merupakan pelaksanaan rukun Islam yang kelima dan menjadi dambaan setiap umat muslim untuk bisa menunaikannya.

Menurutnya, pelepasan jamaah calon haji merupakan hal yang Istimewa. Keistimewaan itu bukan hanya bagi para jemaah calon haji tetapi juga keluarga dan kerabat yang turut merasakan kebahagiaan.

“Perjalanan ini bukan hanya perjalanan fisik tetapi juga perjalanan spiritual yang akan memperkuat keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Ingatlah bahwa anda semua adalah tamu Allah dan berdoalah agar diberikan kelancaran serta kemudahan dalam setiap langkah ibadah yang akan dijalani,” ujar Lukas.

iklan

Lukas berpesan agar calon jemaah haji selalu menjaga kesehatan, kekompakan, dan saling membantu satu sama lain selama berada di Tanah Suci.

“Semoga perjalanan Bapak Ibu diberkahi sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sempurna dan kembali ke tanah air dengan predikat Haji dan Hajjah yang mabrur,” kata Lukas.

Kasie Penyelenggara Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagekeo Irjan Isyak melaporkan sebanyak delapan calon haji asal Nagekeo yang masuk gelombang kedua kelompok terbang (Kloter) 78.

Kedelapan orang calon haji itu berasal dari Kecamatan Aesesa enam orang dan Kecamatan Mauponggo dua orang. Mereka terdiri dari enam perempuan dan dua laki-laki.

Irjan menerangkan para calon haji ini berangkat pada Kamis, 30 Mei 2024 menuju Surabaya menggunakan pesawat Wings Air.

 Selanjutnya, jemaah calon haji ini masuk Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada Sabtu, 1 Juni 2024 dan diberangkatkan ke Tanah Suci pada Minggu 2 Juni 2024 menggunakan pesawat Saudi Arabian Air.

“Calon haji ini masuk rombongan delapan regu 32,” ujar Irjan.

Pemulangan jamaah haji direncanakan dari Bandara Muhammad bin Abdul Aziz Madinah pada 13 Juli 2024 dan tiba di Surabaya 14 Juli 2024. Dijadwalkan tiba Nagekeo tanggal 16 Juli 2024.

Irjan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nagekeo yang telah melepas dan akan menerima kembali para jemaah haji nantinya. 

“Mari kita dukung perjalanan spiritual jemaah calon haji dapat melaksanakan seluruh tahapan dan rangkaian ibadah haji dengan sempurna dan sukses,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA