Sikka Kirim Puluhan Atlet Ikuti Taekwondo Komodo Open Turnamen

Pemerintah, kata dia, mengapresiasi pengurus taekwondo Kabupaten Sikka yang mengutus atlet muda untuk berlaga di Taekwondo Komodo Open Turnamen.

Maumere, Ekorantt.com – Pemerintah Kabupaten Sikka mengirimkan puluhan atlet untuk mengikuti Taekwondo Komodo Open Turnamen di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Sebanyak 44 orang yang diutus mengikuti Taekwondo Komodo Open Turnamen terdiri dari official lima orang, manajer satu orang, coach dua orang, wasit empat orang, atlet Pomsae delapan orang dan atlet Kyorugi 24 orang.

Kontingen resmi dilepaskan oleh Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Sikka, Kristianita Fitriani di kantor Bupati Sikka, Senin, 24 Juni 2024.

Pemerintah, kata dia, mengapresiasi pengurus taekwondo Kabupaten Sikka yang mengutus atlet muda untuk berlaga di Taekwondo Komodo Open Turnamen.

iklan

“Jadilah atlet yang baik, berkualitas dan tunjukan bahwa kita ini mempunyai kualitas yang berbeda dari kabupaten lainnya,” pesan dia sembari mengatakan generasi muda sebagai cikal bakal pemimpin banyak cara.

Menurut Fitri, ketika mengikuti kejuaraan, tentunya akan bertemu dengan orang dari berbagai kabupaten, yang harus dijaga adalah kedisiplinan dan etika.

Ia bilang, semua orang ingin meraih kemenangan, namun satu yang dijalankan adalah sebuah proses.

“Menang atau kalah adalah sebuah hasil, tapi tujuan kita adalah menang, dan membangun sebuah karakter, jati diri, dan bisa mandiri dalam segala hal,” imbuh Fitri.

Ia berpesan kepada para atlet agar bertanding secara baik. Meraih juara adalah harapan tetapi sportivitas harus dijunjung tinggi.

“Kalah menang itu di medan pertandingan itu biasa, tetapi jangan pernah pertandingan itu digadaikan hanya karena pertandingan karena dari kecil adik-adik harus bertanding secara sportif.”

Kepada orangtua, Fitri berharap agar tetap mendukung apa yang menjadi pilihan anak-anak secara khusus kegiatan ekstra di bidang olahraga, dan memberikan motivasi kepada generasi muda menjadi generasi daerah, bangsa dan negara.

Ketua Pengurus Kontingen Taekwondo Indonesia-Sikka, Yakobus Y. Florianto Parera mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah ajang persiapan atlet-atlet taekwondo Kabupaten Sikka dalam menghadapi event-event tingkat daerah dan nasional.

Selain itu, membentuk atlet agar memiliki etika yang baik dan disiplin yang tinggi serta mengembangkan minat dan bakat pelajar dan mahasiswa pada cabang olahraga taekwondo.

Salah satu atlet taekwondo, Maria Cintya Rianto atau Cintya (14) merasa bangga dirinya mengikuti Kejuaraan Taekwondo Komodo Open Turnamen 2024.

Sikka Kirim Puluhan Atlet Ikuti Taekwondo Komodo Open Turnamen1
Salah satu atlet taekwondo, Maria Cintya Rianto atau Cintya (14) (Foto: Petrus Popi/Ekora NTT)

Ia mengaku, sudah mengikuti kejuaraan taekwondo sebanyak 16 kali, di antaranya turnamen di Kabupaten Sikka, Nagekeo, dan Kupang.

“Sudah 14 medali yang saya raih, di antaranya ada lima medali emas,” ujar alumni SMP Negeri Alok ini.

Cintya mengaku telah melakukan persiapan secara matang dan berharap menang meraih poin penuh pada Turnamen Komodo Open Turnamen.

“Berbagai persiapan sudah saya lakukan, di antaranya persiapan mental dan fisik, dan saya juga mendapat dukungan penuh dari orangtua, keluarga dan teman-teman,” imbuhnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA