Petani di Sikka Ditemukan Tewas Gantung Diri

Keluarga korban menolak dilakukan otopsi terhadap tubuh korban dan keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

Maumere, Ekorantt.com YW (51), petani di Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, NTT, ditemukan tewas gantung diri pada Rabu, 25 Juni 2024 sekitar pukul 11.30 Wita.

Jasad korban ditemukan pertama kali oleh saksi HAP di kebun milik Yohanes Lidi (YLL) dalam kondisi meninggal dunia.

Kasi Humas Polres Sikka AKP Susanto mengatakan, kejadian berawal pada Selasa, 25 Juni 2024 saksi MI pergi ke kebun untuk mengantar kopi. Saat itu korban masih berada di rumah.

Sekitar pukul 16.30 Wita, saat MI pulang kembali ke rumah namun tidak melihat korban. Saat itu, MI menduga korban pergi untuk mengembalakan sapi di kebun.

iklan

Namun hingga pukul 18.00 Wita, korban tidak pulang ke rumah. MI pun pergi mencari korban di kebun tetapi tidak menemukannya.

Keesokan harinya, Rabu, 26 Juni 2024, dilanjutkan pencarian oleh keluarga dan warga masyarakat, sekitar pukul 10.30 wita. Nahas korban ditemukan oleh saksi HAP di kebun milik YLL dalam kondisi meninggal dunia.

“Atas kejadian tersebut, saksi l (HAP) memberitahukan kepada keluarga dan warga yang sedang mencari di sekitar kebun. Kemudian warga menyampaikan kejadian tersebut kepada kepala dusun. Selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Waigete melalui telepon, ” ungkap Susanto.

Setelah menerima laporan, sambung Susanto, polisi mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Di sana, polisi mengamankan TKP, mencatat identitas korban dan saksi.

Kemudian menghubungi tim medis Pustu Aibura, Hermiana Resti, untuk melakukan pemeriksaan luar terhadap tubuh korban.

Susanto menambahkan, olah TKP oleh tim identifikasi Polres Sikka yang dipimpin oleh Bripka Kristoforus Shuri dan Kanitreskrim Polsek Waigete Aipda Agustinus A Soa.

Hasil identifikasi bahwa selama ini korban tidak ada masalah dengan istri ataupun keluarga.

Keluarga korban menolak dilakukan otopsi terhadap tubuh korban dan keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA