Polwan Polda NTT Raih Juara Satu Lomba Grup Vokal Tingkat Nasional

Dengan prestasi ini, Polwan Polda NTT tidak hanya mengharumkan nama institusi, tetapi juga menunjukkan bahwa semangat dan dedikasi dalam persiapan dapat membuahkan hasil yang membanggakan di tingkat nasional.

Kupang, Ekorantt.com – Anggota Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur kembali meraih prestasi di tingkat nasional.

Prestasi membanggakan ini diraih Polisi Wanita (Polwan) Polda NTT. Mereka mampu meraih juara 1 lomba vocal group lagu rohani Kristen yang diselenggarakan di Mabes Polri.

Kabag Watpers Biro SDM Polda NTT AKBP Helen Elfrida Pattikawa mengatakan, Polwan Polda NTT mengikuti lomba lagu rohani Kristen yang diadakan di Hotel Casa Ambarossa Lounge, Jakarta Selatan pada Rabu, 26 Juni 2024.

Lomba tersebut diikuti oleh seluruh perwakilan Polda se-Indonesia. Hanya juara tingkat Polda yang dipanggil untuk mengikuti lomba dan grand final di Mabes Polri.

iklan

Lomba ini, kata Helen, merupakan bagian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Selain lomba lagu rohani Kristen, juga terdapat lomba Dai untuk Muslim dan lomba pembacaan ayat Sloka untuk agama Hindu.

“Polda NTT berhasil masuk grand final untuk kategori vocal group, solo putri, dan solo putra,” kata Helen pada Kamis, 27 Juni 2024

Anggota vocal group yang terdiri dari Bripda Egita Salza, Bripda Evelin M. Djawa, Bripda Welmince K., Bripda Maria S.B. Bhoki, Bripda Monaria BT Bugis, Bripda Lidia Bistolen, Briptu Akwila Simamora, dan Briptu Elsa Rohi berhasil meraih juara I.

Sementara itu, Bripda Egita Salza yang mengikuti kategori solo putri meraih juara II, dan Briptu Marvel Neno dari Direktorat Resnarkoba Polda NTT harus puas dengan juara III untuk kategori solo putra.

Atas prestasi gemilang ini, Mabes Polri meminta para juara asal Polda NTT untuk mengisi pujian saat doa nasional yang akan digelar di Mabes Polri pada Jumat, 28 Juni 2024.

Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Satrya Yusada mengakui bahwa prestasi ini diraih setelah melalui proses seleksi awal dan dengan persiapan yang hanya satu pekan. Keikutsertaan mereka mendapat dukungan penuh dari Kapolda NTT dan Wakapolda NTT.

Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga turut mengapresiasi prestasi yang diraih oleh anggotanya.

“Anak buah saya yang berprestasi dan membuat kita bangga,” ujar jenderal polisi bintang dua ini.

Dengan prestasi ini, Polwan Polda NTT tidak hanya mengharumkan nama institusi, tetapi juga menunjukkan bahwa semangat dan dedikasi dalam persiapan dapat membuahkan hasil yang membanggakan di tingkat nasional.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA