Alfin Parera Marah saat Rakor Persiapan Pilkada 2024, Banyak Kursi Undangan Kosong

Alfin mengatakan, tugas pemerintah dalam mendukung Pilkada 2024 hanya ada dua, yakni kebijakan anggaran dan memfasilitasi sarana prasarana dan lainnya.

Maumere, Ekorantt.com – Penjabat Bupati Sikka, Adrianus Firminus Parera atau Alfin Parera marah lantaran banyak kursi undangan yang kosong saat rapat koordinasi (Rakor) persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sikka tahun 2024, Rabu, 17 Juni 2024.

Saat Rakor yang berlangsung di Lantai 3 Kantor Bupati Sikka tersebut, Alfin marah ketika melihat banyak camat, lurah, dan penjabat kepala desa yang tidak hadir.

“Para camat, lurah, dan penjabat kepala desa hadir tidak lengkap. Yang lain ke mana?” tanya Alfin kepada Bagian Humas Setda Sikka.

Bagian Humas kemudian menyahut, “para camat, lurah, dan penjabat kepala desa sedang mengikuti rapat di rumah sakit.”

iklan

Alfin kemudian marah. Menurut dia, rapat yang dipimpin bupati lebih tinggi dari rapat yang lain.

Ia pun meminta Bagian Humas untuk memanggil para camat, lurah, dan penjabat kepala desa untuk menghadiri rakor di kantor bupati yang dipimpinnya itu.

Alfin menegaskan, Rakor ini sangat penting. Seluruh tahapan pelaksanaan dan proses penyelenggaraan Pilkada diharapkan dapat berjalan dengan aman, lancar, dan baik.

“Saya harap kepada kita semua,  rapat hari ini tidak hanya sekadar rapat, dan hadir, tetapi outcome-nya juga ada. Kalau kehadiran seperti begini maka implementasinya juga menjadi kacau,” tegasnya.

Ia menekankan, Rakor bertujuan untuk mengonsolidasikan tim agar pekerjaan menjadi ringan.

Alfin Parera Marah saat Rakor Persiapan Pilkada 2024, Banyak Kursi Undangan Kosong1
Penjabat Bupati Sikka, Adrianus Firminus Parera atau Alfin Parera saat Rakor persiapan Pilkada 2024 di Lantai 3 Kantor Bupati Sikka, Rabu, 17 Juli 2024 (Foto: Petrus Popi/ Ekora NTT)

“Dan itu yang diharapkan kehadiran semua pada hari ini. Untuk itu kepada para camat agar setelah mengikuti Rakor, agar mohon dikonsolidasikan lagi ke tingkat kecamatan dan desa,” ujar Alfin.

“Para camat rapat ulang bersama KPU untuk membangun kesepahaman, karena pekerjaan ini berat, tidak gampang,” imbuh dia.

Alfin mengatakan, tugas pemerintah dalam mendukung Pilkada 2024 hanya ada dua, yakni kebijakan anggaran dan memfasilitasi sarana prasarana dan lainnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka,  Herimanto mengatakan, penyelenggaraan Rakor penting dalam rangka persiapan menuju Pilkada 2024 sekaligus silaturahmi, komunikasi serta koordinasi kepada seluruh stakeholder.

“Kami harap dengan Rakor ini dapat memperkuat komunikasi dan koordinasi untuk mewujudkan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Sikka yang aman, lancar damai dan bermartabat,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA