Nelayan Hilang di Perairan Pulau Babi, Ada Riwayat Sakit Jantung

Karena merasa khawatir dengan kondisi korban yang memiliki riwayat sakit jantung, keluarga korban dan masyarakat memutuskan untuk melakukan pencarian. Sayangnya hingga kini, korban belum ditemukan.

Maumere, Ekorantt.com – Nelayan berinisial B asal Tanadewa, Desa Henga, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka diduga tenggelam di Perairan Pulau Babi sejak Kamis, 18 Juli 2024. Hingga kini pria berumur 55 tahun itu belum ditemukan.

Kasi Humas Polres Sikka AKP Susanto mengatakan, kejadian berawal pada Kamis, 18 Juli 2024 sekitar pukul 04.00 Wita saat korban pergi melaut dengan menggunakan perahu motor milik NK, nelayan asal Kecamatan Alok.

“Korban melepas jaring pukat dengan jarak sekitar 500 meter dari darat atau pantai, dan saksi satu sempat melihat korban menarik pukat sekitar pukul 07.00 Wita, ” jelas Susanto kepada Ekora NTT, Jumat, 19 Juli 2024.

Hingga pukul 10.00 Wita, sambung dia, korban belum kembali ke rumah. Karena merasa khawatir dengan kondisi korban yang memiliki riwayat sakit jantung, keluarga korban dan masyarakat memutuskan untuk melakukan pencarian. Sayangnya hingga kini, korban belum ditemukan.

iklan

Pada saat pencarian, keluarga dan masyarakat sekitar menemukan perahu motor yang dibawa korban di sekitar Pulau Babi. Perahu motor tersebut sudah terseret arus dan jauh dari titik pertama korban melepaskan jaring pukat.

“Di dalam perahu motor korban tersebut terdapat  jaring pukat milik korban dan jaring pukat tersebut sebagian berada di atas perahu motor dan sebagiannya berada di laut,” kata Susanto.

Anak korban kemudian melaporkan peristiwa itu ke anggota polisi Subsektor Nebe pada pukul 20.00 Wita.

“Setelah menerima laporan, polisi langsung menuju lokasi kejadian dan bersama keluarga korban dan masyarakat melakukan pencarian, namun korban belum ditemukan,” ujarnya.

Pencarian terhadap korban masih dilakukan oleh Tim SAR berjumlah lima orang bersama anggota TNI, Polairud, keluarga korban dan masyarakat setempat.

Di lokasi kejadian kondisi angin kencang dan gelombang laut yang tinggi.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA