Jefri Riwu Kore Resmi Pinang Adinda Lebu Raya Maju di Pilwalkot Kupang

Dihadiri ratusan orang, acara pinangan ini tampak berbeda karena semua orang yang hadir menggunakan pakaian adat dari Sabu, Lamaholot dan Sikka.

Kupang, Ekorantt.com– Jefri Riwu Kore atau Jeriko resmi meminang Lusia Adinda Lebu Raya untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Kupang pada November 2024 mendatang.

Mengenakan pakaian adat Sabu Raijua, Jeriko diterima keluarga besar Maumere dan Lamaholot secara adat di kediaman Adinda Lebu Raya di jalan Thamrin, Kota Kupang pada Sabtu, 20 Juli 2024.

Dihadiri ratusan orang, acara pinangan ini tampak berbeda karena semua orang yang hadir menggunakan pakaian adat dari Sabu, Lamaholot dan Sikka.

Perwakilan keluarga Lamaholot, John Kotan mengatakan, paket Jeriko – Adinda merupakan pasangan yang cocok untuk disandingkan maju dalam kontestasi politik di Kota Kupang.

iklan

Pasalnya, Jeriko memiliki pengalaman politik yang mumpuni karena pernah menjabat sebagai anggota DPR RI dan wali kota Kupang.

“Pak Jeriko memiliki rekam jejak prestasi saat menjabat sebagai wali kota dan anggota DPR RI kami anggap layak untuk kembali menjadi menjadi wali kota,” kata John.

Dukungan kepada Jeriko – Adinda dari keluarga Lamaholot karena Jeriko secara pribadi memiliki kekuatan politik elektoral yang dianggap terukur melebihi kandidat lainnya.

“Alasan lain, bahwa mereka berdua layak. Karena keduanya bergelar doctor. Sehingga tidak dirgukan lagi kualitas mereka,” ungkap Jhon.

Ia mengatakan, pilihan Jeriko meminang Lusia Adinda Lebu Raya adalah pilihan terbaik. Sebab, sebagai kader PDIP, Adinda pernah berada dalam pemerintahan karena mendampingi suaminya Almarhum Frans Lebu Raya semasa menjabat sebagai gubernur NTT selama dua periode.

Selain itu, Adinda juga berpengalaman sebagai Ketua TP-PKK, Dekranasda NTT, Ketua Kwarda Pramuka NTT dan Pengurus Kwarnas Pramuka tingkat Nasional.

Perwakilan Kerukunan Keluarga Besar Maumere (KKBM), Nas Conterius mengatakan, Jeriko telah membuktikan kualitas kerjanya.

Hal ini terlihat dari adanya perubahan yang terjadi pada wajah kota Kupang dan program-program kebijakan yang sangat pro terhadap rakyat kecil.

“Bisa kita lihat di mana-mana hasil pembangunan. Namun masih banyak orang yang belum tahu, sehingga mari kita dukung Pak Jefri dan Ibu Adinda untuk melanjutkan apa yang sudah dibuat,” kata Conterius.

Kehadiran ratusan orang di acara ini, kata Conterius, membuktikan bahwa Jeriko – Adinda tidak berjalan sendirian karena mendapat dukungan dari keluarga, simpatisan pendukung dan tim sukses.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA