Kopdit Pintu Air Buka Tempat Pelayanan di Kecamatan Nele

Tonceanus dalam sambutannya mengatakan bahwa tempat pelayanan dibuka setelah melalui serangkaian tahapan yang membutuhkan waktu panjang.

Maumere, Ekorantt.com – Manajemen Kopdit Pintu Air Cabang Maumere membuka Tempat Pelayanan (TP) di wilayah Kecamatan Nele, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Pembukaan TP ditandai dengan perayaan misa syukur yang dipimpin Pater Vabianus Bouk, Senin, 12 Agustus 2024.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Pengurus 2 Kopdit Pintu Air Pusat Tonceanus Djawa, Ketua Komite Cabang Maumere Yulianus Avitus, Ketua BPD Nele Urung Alfonsa Asri, serta sejumlah undangan lainnya.

Tonceanus dalam sambutannya mengatakan bahwa tempat pelayanan dibuka setelah melalui serangkaian tahapan yang membutuhkan waktu panjang.

iklan

“Menjadi pertimbangan utama adalah jumlah anggota serta tujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada anggota,” katanya.

Selama ini, kata Tonceanus, untuk bertransaksi di Kantor Cabang Maumere anggota harus mengeluarkan biaya ekstra seperti biaya transportasi.

Tonceanus berharap setelah membuka tempat pelayanan itu anggota semakin aktif dalam kegiatan pelayanan koperasi, baik menabung maupun meminjam.

Menurut dia, aktif menabung dan meminjam secara bertanggung jawab erat kaitannya dengan hak-hak yang akan diterima anggota.

“Anggota yang tabung dan pinjam secara tertib dan teratur akan mendapatkan hak-hal penuh,” ujar Tonceanus.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat akan dibuka lagi TP Nangalimang di Kelurahan Nangalimang dan TP Patisomba di Kelurahan Wuring.

Ketua BPD Nele Urung, Alfonsa Asri menyampaikan terima kasih kepada pengurus Kopdit Pintu Air yang telah memilih Desa Nele Urung untuk dijadikan tempat pelayanan.

Setelah ada kantor TP di wilayah Nele Urung, kata dia, warga desa terutama yang telah bergabung menjadi anggota akan mendapat keuntungan. Sebab mereka tidak mengeluarkan biaya transportasi lagi saat hendak melakukan transaksi keuangan.

Sementara itu, Pater Vabianus dalam homili singkatnya, berharap Kopdit Pintu Air terus bertumbuh dan menjadi besar, karena kehadirannya memberikan dampak positif bagi keluarganya.

“Kita patut bersyukur karena kehadiran Kopdit Pintu Air tentunya akan membawa dampak bagi semua anggota dan membuat tidak haus lagi akan pelayanan yang baik,” ujar Pater Vabianus.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA