SMPK Bina Wirawan Maumere Awali Pesta Panca Windu dengan Jalan Sehat

Suster Maria mengatakan, pembentukan ikatan alumni ini penting bagi lembaga. Sebab, kata dia, tanpa alumni SMPK Binwin sama sekali tidak bisa berjalan sendiri.

Maumere, Ekorantt.com – SMPK Bina Wirawan Maumere, Kabupaten Sikka mengawali pesta panca windu dengan kegiatan jalan sehat, Minggu, 22 September 2024.

Selain pesta panca windu, kegiatan jalan sehat juga dalam rangka merayakan ulang tahun TKK Binwin Maumere ke-40 dan pesta emas Yayasan Binwin.

Jalan santai dimulai yang pukul 06.00 hingga  09.00 Wita ini tampak meriah. Sebab diikuti ribuan pelajar dan alumni angkatan pertama tahun 1984 hingga angkatan 2003 yang tergabung dalam ‘Family SMPK Binwin Maumere’.

Ketua Panitia Panca Windu, Remigius Nong mengatakan, kegiatan jalan sehat bertujuan untuk melatih kesiapan mental dan fisik para pelajar, alumni, serta para guru agar stamina tetap sehat dan bugar.

iklan

“Stamina kita harus tetap bugar dan sehat, sehingga kita dapat menyukseskan kegiatan panca windu dan HUT yayasan hingga pada acara puncak tanggal 28 September mendatang,” ujarnya.

Ia menerangkan, rute jalan sehat dimulai dari halaman sekolah SMPK Binwin menuju jalan Anggrek Perumnas Maumere, belok kiri jalan El Tari atas, belok kiri jalan Wairklau, belok kiri jalan Nong Meak, belok kiri jalan Kota Uneng, belok kiri jalan El Tari bawah, hingga kembali ke sekolah.

“Rute jalan sehat ini mengenang kembali ruas jalan yang sering dilewati para alumni selama mengenyam pendidikan di SMPK dan TKK Binwin,” kata Remi.

Kepala SMPK Bina Wirawan Maumere, Suster Maria Imaculata mengapresiasi kepada panitia, seluruh pelajar, para guru, serta alumni Binwin yang sangat antusias mengikuti kegiatan jalan sehat menyongsong pesta panca windu dan HUT yayasan.

“Antusiasme yang diberikan merupakan satu dukungan, kekuatan dan kegembiraan bagi lembaga ini.”

“Terima kasih bahwa Tuhan menyiapkan waktu yang baik hari ini, sehingga kita semua dapat menyukseskan acara jalan sehat ini,” ungkap Suster Maria.

Ia berharap pada saat acara puncak panca windu, semua pihak terlibat dan hadir dengan penuh sukacita menyukseskan kegiatan.

Alumni SMPK Binwin angkatan 1994, Kristina Imelda dan Modesta mengatakan, momentum panca windu sangat menggembirakan dan semakin bermakna karena diisi dengan kegiatan untuk mempererat tali persaudaraan.

“Kami senang karena hari ini bisa bertemu kembali para suster, dan juga bapak, ibu guru, serta teman alumni pada momentum pesta panca windu 2024 ini,” ujar Kristina yang bekerja di Makassar dan Modesta di Larantuka, Flores Timur.

Usai jalan santai, dilanjutkan dengan acara pembentukan ikatan alumni SMPK Binwin yang dibuka oleh kepala SMPK Binwin Suster Maria Imaculata.

Suster Maria mengatakan, pembentukan ikatan alumni ini penting bagi lembaga. Sebab, kata dia, tanpa alumni SMPK Binwin sama sekali tidak bisa berjalan sendiri.

“Dengan adanya antusiasme, kepedulian dan kehadiran anak-anak alumni menjadi modal untuk kami kekuatan kami ke depan,” ujarnya.

Ikatan alumni SMPK Bina Wirawan periode 2024-2026 resmi dibentuk melalui musyawarah mufakat antara lain; Ketua Angelinus Aemilianus, Wakil Ketua 1 Jhon Orlando, Wakil Ketua 2 Gabriel Lule, Sekretaris Remigius Nong dan Bendahara Fransiska Sinandona Nona Rusli.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA