AHP Salurkan Bantuan Pemberdayaan bagi Kelompok Tani di Hoder, Sikka

Bantuan dana aspirasi dari Kementerian Sosial sebesar Rp223 juta itu diserahkan Hugo Parera kepada Penjabat Desa Hoder, Konfrida Fransiska.

Maumere, Ekorantt.com – Anggota DPR RI Andreas Hugo Parera (AHP) menyalurkan bantuan pemberdayaan ekonomi bagi kelompok tani di Desa Hoder, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka pada Senin, 14 Oktober 2024.

Bantuan dana aspirasi dari Kementerian Sosial sebesar Rp223 juta itu diserahkan Hugo Parera kepada Penjabat Desa Hoder, Konfrida Fransiska.

Hugo Parera mengatakan, semula Pemerintah Kabupaten Sikka membuat usulan kepada Kementerian Sosial. Usulan berkaitan dengan budidaya jagung, lebah, beras merah, pupuk organik, dan budidaya ayam petelur.

Kemudian, usulan yang masuk ditindaklanjuti dengan survei pada Mei 2024 lalu.

iklan

“Mereka dinyatakan layak memperoleh bantuan dan pada hari ini kami menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp223.016.000,” kata Hugo Parera.

Dia menambahkan, lima kelompok tani akan menerima manfaat bantuan Kementerian Sosial ini. Diharapkan pemerintah desa untuk segera mencairkan bantuan sesuai dengan kebutuhan masing-masing kelompok tani.

Bantuan yang ada, harap Hugo Parera, mesti dimanfaatkan untuk usaha pemberdayaan ekonomi dan diawasi secara baik.

“Benar- benar tersalurkan untuk kepentingan pemberdayaan masyarakat desa sesuai dengan apa yang mereka usulkan dan mereka harapkan,” tandasnya.

Penjabat Kepala Desa Hoder, Konfrida Fransiska menyampaikan terima kasih kepada Hugo Parera dan Kementerian Sosial karena telah menyalurkan bantuan untuk warga desanya.

Baginya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi usaha ekonomi masyarakat desa.

Kepada kelompok tani penerima bantuan, Konfrida berharap untuk memanfaatkannya secara baik sesuai dengan yang telah direncanakan di kelompok masing-masing.

Ada lima unit usaha yang mau dikembangkan yakni unit usaha penanaman padi, unit usaha penanaman jagung, unit usaha lebah madu, ternak ayam, dan pupuk organik.

“Harapan kami bahwa ini tetap berlanjut untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA