Anggota THS-THM Diminta Lanjutkan Keutamaan Kasih

Lembata, Ekorantt.com – Anggota THS-THM Keuskupan Larantuka melanjutkan safari iman dengan berdoa dan merayakan Ekaristi bersama di Bukit Doa Lembata. Perayaan Ekaristi dipimpin oleh pastor paroki Santo Arnoldus Janssen Waikomo, Pater Yoseph Ola Sabhe, SVD didampingi diakon Tommy Lehan, SVD.

Safari iman ini diwarnani juga oleh prosesi patung Bunda Maria Berduka Cita sepanjang perjalanan dari paroki Waikomo menuju Bukit Doa.

Dalam kotbahnya Pater Yos menegaskan, tiga hal yang menjadi inti kasih Hati Yesus yang Mahakudus yaitu, Memikirkan, Melepaskan, dan Menghidupkan.

Menurutnya, Yesus memikirkan umat manusia dengan cara merencanakan segala sesuatu bagi manusia, bahkan sejak di kandungan ibu. Dalam hal melepaskan, ia menegaskan sosol Yesus rela melepaskan melepaskan ke-Allahan-Nya hingga rela mati di kayu salib demi menebus dosa manusia seperti perdagangan manusia dan HIV-AIDS, dan dosa lainnya.

Pater Yos juga meminta agar semua anggota THS-THM selalu bersemangat melanjutkan kerja Kasih yang telah ditunjukkan Yesus, Sang Guru Agung.

iklan

Pada momen itu, para anggota THS-THM mendapat kunjungan dari Romo Aloysius Gonzaga Luhur Prihadi, Pr atau yang akrab disapa Romo Luhur. Dia adalah salah satu dewan pendiri THS-THM yang turut hadir memperdalam iman dan motivasi anggota THS-THM.

Romo Luhur akan ada bersama anggota THS-THM sampai puncak perayaan ulang tahun THS-THM Distrik Keuskupan Larantuka yang ke 26.

Sebelumnya, Romo Luhur disambut dengan sangat meriah di Bandara Wunopito oleh para senior THS-THM, Pater Justin, SVD dan Diakon Tommy. Romo Luhur bersama rombongan langsung menuju aula Dekenat Keuskupan Larantuka guna bertegur sapa dengan para anggota THS-THM yang sudah lama menanti kehadiran mereka.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA