Antisipasi Covid-19, SMPK Frateran Ndao Laksanakan PAS dengan Sistem Shift

Ende, Ekorantt.com – SMP Katolik Frateran Ndao melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) 1 Desember hingga 12 Desember 2020. PAS dilakukan secara tatap muka dengan menggunakan sistem shift. Meski demikian, pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan demi mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Ditemui di sela-sela pelaksanaan PAS, Kepala Sekolah SMPK Frateran Ndao Ende, Fr. M. Yohanes Berchmans, BHK mengatakan bahwa pelaksanaan Penilaian Akhir Semester tetap dilakukan dengan tatap muka setelah mendapat surat rekomendasi persetujuan dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende.

Fr. Yohanes bilang, pelaksanaan PAS menggunakan sistem shift artinya satu kelas normal dibagi menjadi dua kelas untuk menghindari kerumunan dalam jumlah yang banyak. Peserta didik juga diwajibkan untuk memakai masker dan mencuci tangan.

“Orang tua siswa juga diwajibkan untuk antar jemput ke sekolah,” ujarnya.

“Sesuai jadwal, kita akan lakukan PAS selama dua minggu. Hal ini karena ada pengurangan siswa di setiap kelas agar menghindari kerumunan. Memang pada dasarnya sekolah tatap muka sudah kita mulai sejak pertengahan bulan November. Sehingga untuk pelaksanaan PAS hanya menyesuaikan saja. Prinsipnya sudah ada izin dari dinas,” tambah Fr. Yohanes.

iklan

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka, kata Fr. Yohanes, dilakukan setelah pihaknya menyebarkan kuesioner kepada para orang tua siswa.

“Jadi ini keputusan bersama sekolah, orang tua dan pihak dinas. Dari kuesioner yang kita kirim, mayoritas orang tua menyetujui agar pelaksanaan kegiatan pembelajaran dan Penilaian Akhir Semester dilakukan secara tatap muka,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA